Berita Travel – Masih Sedikit Wisman ke Taman Rekreasi di Indonesia

Share Button

Berita Travel – Masih Sedikit Wisman ke Taman Rekreasi di Indonesia

Masih Sedikit Wisman ke Taman Rekreasi di Indonesia, Kenapa Sih?

Berita Travel, AonBerita- Indonesia punya banyak taman rekreasi dengan aneka tema. Sayangnya masih sedikit turis mancanegara yang mampir dan liburan di taman-taman rekreasi di Indonesia.

Aduh, angkanya masih kecil. Total data dari PUTRI baru 60 ribu wisatawan mancanegara yang liburan di taman-taman rekreasi Indonesia,kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat sambutannya dalam acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP Putri) Masa Bakti 2016-2021.

Angka tersebut sungguh sangat jauh jika dibandingkan dengan taman-taman rekreasi top dunia. Lihat saja Walt Disney Florida di AS yang dikunjungi 20 juta turis per tahun. Atau yang dekat, Universal Studios Singapura dikunjungi rata-rata 14 juta turis per tahun.

Ancol itu paling tinggi kunjungannya, 16 juta dan TMII 5 juta. Bukan kunjungan turis ya, tapi kunjungan wisatawan Nusantara (domestik-red),ujar Arief.

Lantas, apa masalahnya? Mengapa masih sangat sedikit turis yang liburan ke taman rekreasi di Indonesia? Arief Yahya memberikan jawaban.

Taman rekreasi harus kerjasama dengan taman rekreasi yang sudah punya brand dan punya nama, seperti Disneyland atau Universal Studios. Pasti, itu akan menggaet lebih banyak turis lagi,ungkapnya.

Menurut Arief, bukanlah barang mudah mengajak seorang anak kecil ke taman rekreasi yang notabenya tidak terlalu terkenal. Tapi apabila taman rekreasinya sudah dikenal banyak orang, dengan beragam tokoh kartun populer seperti Mickey Mouse dan kawan-kawannya, pasti beda cerita.

Kalau untuk kunjungan wisatawan dalam negeri, saya nggak ada masalah. Tapi devisa terbanyak akan datang dari turis mancanegara, makanya harus banyak turis mancanegara yang datang salah satunya ke taman rekreasi di Indonesia,papar Arief.

Soal fasilitas dan atraksi di taman-taman rekreasi di Indonesia, sebenarnya sudah cukup bersaing. Namun kembali lagi, yang paling penting adalah mendatangkan lebih banyak turis ke taman rekreasi agar devisanya makin banyak.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments