Berita Travel – Liburan di Tempat Instagenic Hongkong, Disneyland

Share Button

Berita Travel – Liburan di Tempat Instagenic Hongkong, Disneyland

00
Berita Travel, AonBerita-  Hongkong memang punya banyak tempat wisata keren. Salah satunya yag instagenic, Disneyland Hongkong.

Mengawali Travelling di awal tahun, saya mencoba explore Hongkong sebagai tujuan travelling pertama di 2017. Meski bukan kali pertama datang ke Hongkong, negara ini tetap menarik untuk dikupas lebih mengenai pariwisata dan keunikannya.

Jika sebelumnya menggunakan tour, perjalanan kali ini, saya meng-arrange semuanya sendiri, mulai dari akomodasi dan rute perjalananya kemana saja.

Menggunakan pesawat SQ saya terbang dengan rute Surabaya-Singapore-Hongkong. Keberangkatan dari Surabaya pukul 10.00 Wib dan sampai di Singapore pukul 13.00 Waktu Singapura. SQ landing di Terminal 1 Changi Airport, lalu saya berganti pesawat dengan tujuan Hongkong.

3 jam perjalanan dari Singapore ke HK, saya tiba di Hongkong pukul 18.00 Waktu Hongkong. Untuk menuju kota tentu saya harus menggunakan transportasi lanjutan. Saya mendatangi counter, untuk beli tiket Airport Express.

Airport Express ini kereta cepat untuk menuju Kota Hongkong. Keretanya bagus dan bersih, untuk naik kereta ini saya merogoh kocek sebesar 100 dollar atau sekitar 170 ribu rupiah. Lumayan murah sih kalo diliat dari jarak Airport ke Hongkong City.

Untuk memudahkan sebaiknya membeli Card jenis Octopus. Dengan kartu ini kita tidak perlu bolak balik beli tiket, cukup satu kartu untuk semua jenis transportasi baik Bus, MTR maupun Airport Express

Tiba di Hongkong City, saya pindah lagi ke MTR rute CausewayBay, menuju hotel tempat saya menginap. Asyiknya pergi tanpa tour itu, kita jadi pengalaman, dan paham dari satu titik ke titik lokasi yang lain.

Bermodal bahasa inggris dan baca maps, saya mulai explore Hongkong. Rute hari pertama adalah Disneyland Hongkong. Negeri dongeng ini tidak pernah meninggalkan jejak bosan walupun dikunjungi berulang kali. Disney Parade Lights of Fantasy merupakan momen yang sangat ditunggu apalagi untuk seorang fotografer.

Masuk ke Disneyland kita harus membayar tiket 588 dollar Hongkong atau sekitar 1 juta rupiah. Kita bisa menikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya. Kalau mau belanja pernak Pernik Disneyland untuk oleh-oleh ke tanah air juga banyak dan beragam.

Tanaman dan dekorasi yang ada di dalam Disneyland juga bagus, suasana penuh keceriaan benar-benar membawa kita berasa ada di dalam Negeri Dongeng meski saya sudah kedua kali mengunjunginya.

Puas rasanya bisa seharian di Disneyland, maklum biasanya mengunjungi Disneyland hanya 2-3 jam karena ikutan tour. Rute selanjutnya saya mengunjungi The Peak, Tempat ini bisa jadi menjadi tempat favorit jika menuju Hongkong.

Menggunakan trem berumur ratusan tahun, kita akan dibawa ke puncak Hongkong. Diatas kita bisa melihat semua gedung pencakar langit di Hongkong. Pemandangan yang Indah didukung dengan resto makan yang komplit dan mall yang berisikan galeri produk branded menjadikan The Peak tempat yang tidak membosankan.

Victoria Park, Avenue of Star menjadi tempat yang saya skip untuk dikunjungi. Saya lebih memilih berjalan-jalan di kota Hongkong, sambil masuk ke galeri-galeri sepatu untuk mencari sepatu lari yang gak ada di Indonesia.

 

 

[aonberita]

Share Button

Comments

comments