Berita Travel – Langsung Trip Keliling Jawa, Libur Tahun Baru

Share Button

Berita Travel – Langsung Trip Keliling Jawa, Libur Tahun Baru

9d48a856-5198-4b39-8c84-7e0679430db8_169

Berita Travel,AonBerita – Beberapa traveler tidak sabar untuk bertualang di tahun 2016. Begitu perayaan Tahun Baru, besoknya mereka sudah traveling mumpung long weekend.

Kali ini, pergantian tahun 2015 ke 2016 akan terjadi pada hari Kamis ke Jumat. Di mana tanggal 1 Januari 2016 pada hari Jumat akan menjadi hari libur bersama. Efektif traveler akan punya hari libur dari Jumat ke Minggu atau tiga hari. Waktu yang lumayan untuk jalan-jalan.

Salah satu anggota komunitas d’Traveler asal Bekasi yang bernama Nanang Kosim (35) pun tidak menyia-nyiakan waktu libur tersebut. Tidak perlu menunggu hari libur Tahun Baru yang jatuh pada hari Jumat besok, Nanang sudah memulai liburan keliling Jawa sejak kemarin.

“Saya memang rencana mau keliling Jawa buat tahun baruan. Saya minta cuti empat hari, kemarin tanggal 29 berangkat ke Yogya naik kereta dari Stasiun Senen ke Lempuyangan,” ujar Nanang.
Saat ditelepon, Nanang baru saja turun dari Puncak Sikunir di Dieng, Wonosobo. Walau susah sinyal, namun Nanang sudah menyaksikan Golden Sunrise yang fenomenal pagi tadi. Setelah dari Dieng, ia berencana kembali ke Yogya untuk menemui teman jalannya sebelum melanjutkan perjalanan.

Nanang pun mengaku belum memiliki rencana pasti perihal mau jalan ke mana setelah kembali ke Yogya. Namun rencananya ia akan menemui teman serta d’Traveler lain domisili Yogya, barulah melanjutkan perjalanan bersama.

“Dari Yogya rencananya mau ketemu teman dulu, setelah itu baru menentukan mau jalan ke mana. Saya rencana sih mau ke gunung buat tahun baruan, Gunungkidul,” canda Nanang.

Tidak mengapa, daerah Gunungkidul memang terkenal dengan sejumlah objek wisata alam seperti gua hingga pantai. Jika tidak ke salah satu pantai, Nanang berencana untuk menghabiskan malam tahun baru dari Gunung Purba Nglanggeran atau ke daerah hutan.

“Paling nanti ngajakin teman yang di Yogya atau ke Hutan Imogiri. Tapi saya juga mau ke daerah Kalibiru juga yang dekat Yogya,” cerita Nanang.

Namun walau telah berangkat lebih awal kemarin, Nanang mendapati kalau sejumlah tempat wisata yang ia kunjungi hampir semuanya ramai atau penuh. Kelihatannya sudah banyak traveler yang juga mengambil cuti dan meneruskan liburan hingga tahun baru nanti.

“Kawasan wisata yang saya datangi di sini penuh semua. Yogya dari tadi malam juga sudah macet,” papar Nanang.

Mengetahui keramaian tersebut, Nanang juga bercerita kalau telah memesan tiket kereta PP sebelumnya. Selain agar kebagian tiket, juga untuk memastikan bahwa ia dapat kembali ke Bekasi tepat waktu dan kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa.

“Saya sudah pesan tiket kereta PP, pulang tanggal 2 Januari. Saya ambil Sabtu, soalnya hari Minggu sudah kerja. Ngegantiin yang kemarin,” jelas Nanang.

Itulah rencana jalan-jalan dari salah satu d’Traveler untuk menghabiskan Tahun Baru. Pastinya Anda juga sudah punya rencana mau liburan ke mana saat Tahun Baru kan. Ke mana pun Anda pergi, nikmati liburan Tahun Baru dengan asyik dan bertanggung jawab ya!

[aonberita]

Share Button

Comments

comments