Berita Travel – Lampion Raksasa di Kuil Jepang, Beratnya 670 kg

Share Button

Berita Travel – Lampion Raksasa di Kuil Jepang, Beratnya 670 kg

Lampion Raksasa di Kuil Jepang, Beratnya 670 kg!

Berita Travel, AonBerita-  Lampion kecil yang mudah dibawa ke mana-mana mungkin sudah biasa. Tapi tidak dengan lampion di Kuil Sensoji, Tokyo, Jepang, beratnya lebih dari 600 kg.

Tak hanya Kyoto, Tokyo di Jepang juga memiliki banyak kuil menarik. Salah satunya adalah Kuil Sensoji yang ada di kawasan Asakusa. Area rumah ibadah ini disebut-sebut sebagai kuil tertua di Tokyo, dan dibangun sekitar tahun 628.

Bagian kuil yang banyak menarik perhatian berada di pintu gerbangnya yang bernama Kaminari Gate. Di sana tergantung sebuah lampion yang begitu besar, hingga tampak menutupi setengah bagian pintu gerbang. Saya sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Lampion tersebut berwarna merah dengan nama Kaminari Gate dalam bahasa Jepang tertulis di bagian depannya. Panjangnya mencapai 4 meter, lingkar lampion 3,4 meter dan beratnya tak tanggung-tanggung, yaitu 670 kilogram.

Wisatawan yang datang ke sana pun sebelum berjalan lebih dalam menuju kuil, banyak yang berhenti sejenak di depan gerbang. Menyaksikan keindahan lampion merah ini. Tak sedikit pula yang saling bergantian untuk berfoto di depannya.

Setelah berfoto, traveler bisa berjalan di Nakamise. Sebuah jalan kecil sepanjang 200 meter yang menghubungkan gerbang utama dengan gerbang kedua kuil. Nah, di Nakamise banyak terdapat toko-toko di mana traveler bisa icip-icip jajanan khas Jepang dan belanja suvenir.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments