Berita Travel – Korea Selatan Makin Kebanjiran Turis Indonesia

Share Button

Berita Travel – Korea Selatan Makin Kebanjiran Turis Indonesia

0
Berita Travel, AonBerita-  Tiap tahun, kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan terus naik. Korea Selatan sendiri pun menaruh perhatian khusus untuk turis Indonesia.

Dari rilis yang diterima Korea Tourism organization (KTO), Selasa (13/12/2016) kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan terus naik. Perbandingannya antara tahun 2015 dan 2016 ini, angkanya mencolok yakni naik 50 persen.

Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah wisatawan Indonesia diperkirakan akan meningkat signifikan yakni sekitar 50 persen,ujar Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae.

Jika tahun 2015 lalu kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan sebanyak 198.000, maka tahun ini berada di kisaran angka 290-300 ribu orang. Maka dari itu, Korea Selatan dalam hal ini menaruh perhatian khusus pada turis Indonesia sebagai pasar kunjungan turis yang tembus 10 besar.

Pasar turis Indonesia kini telah menjadi pasar besar yang menempati peringkat ke 8 – 9 jumlah wisatawan di Korea dan tentu saja itu tak dapat diabaikan,tegas OH Hyonjae.

Menurut data KTO, kunjungan turis Indonesia ke Korea Selatan kebanyakan adalah kunjungan dari wisata insentif. Yang mana, suatu perjalanan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang diberikan tidak dalam bentuk bonus uang melainkan dalam bentuk insentif perjalanan

[aonberita]

Share Button

Comments

comments