Berita Travel – Konon Ini Benteng Paling Berhantu di India

Share Button

Berita Travel – Konon Ini Benteng Paling Berhantu di India

Konon Ini Benteng Paling Berhantu di India, Berani Mampir?

Berita Travel, AonBerita-  Liburan ke India, harus siap juga untuk uji nyali. Di sana, konon ada benteng yang paling berhantu. Turis pun dilarang masuk jika hari sudah gelap. Berani mampir?

India memang penuh dengan pesona keindahan yang jarang orang tahu, termasuk juga sisi misterius dan mistisnya. Ada satu benteng yang akan membuat traveler merinding disko karena keangkerannya, namanya Bhangarh Fort.

Benteng ini berlokasi di Kota Bhangarh, Rajasthan, India. Benteng ini sudah ada sejak abad ke-17. Selain menarik dari sisi sejarahnya, rupanya Benteng Bhangarh juga punya mitos dan legenda yang tak kalah menarik untuk disimak.

Bhangarh Fort yang dibangun oleh Raja Sawai Madho Singh pada tahun 1613 ini, konon menjadi tempat tinggal seorang penyihir hitam bernama Singhiya. Singhiya jatuh hati kepada putri Raja Bhangarh yang bernama Ratnavati.

Suatu hari, Ratnavati pergi membeli ittar atau wewangian. Singhiya pun mengetahui itu dan berencana jahat kepada Ratnavati. Singhiya berencana mengganti ittar tersebut dengan ramuan pelet yang akan membuat Ratnavati jatuh hati kepada Singhiya.

Sayang, Ratnavati mengetahui rencana busuk Singhiya. Ratnavati membuang ittar tersebut dan mengenai tubuh Singhiya. Tubuh Singhiya pun hancur, sebelum meninggal Singhiya mengutuk Benteng Bhangarh, tak ada yang bisa hidup di sana.

Akibat kutukan tersebut, konon benteng ini menjadi angker. Itu ditambah dengan fakta bahwa benteng ini menjadi saksi bisu terbantainya 10 ribu orang yang tinggal di sekitar benteng, tanpa adanya sebab yang jelas. Dari situ, masyarakat India percaya bahwa Bhangarh Fort memang dikutuk untuk selamanya.

Banyak wisatawan yang melaporkan pernah melihat penampakan-penampakan misterius makhluk halus, bahkan saat siang bolong. Ada pula yang mengaku pernah mendengan suara musik, sosok bayangan yang sedang menari, sampai sinar warna-warni yang tertangkap lensa kamera.

Fenomena-fenomena mistik tersebut membuat tempat ini tidak boleh dimasuki wisatawan selepas gelap. Itu dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Staying After Sunset Is Strictly Prohibited in This Area!begitu tulisan yang tertera di papan pengumuman Benteng Bhangarh.

Gerbang utama Bhangarh Fort diberi nama ‘Bhoot Bangla’, yang artinya Rumah Para Hantu. Komplek benteng ini juga punya beberapa bangunan kuil yakni Hanuman Temple, Gopinath Temple, Someshwar Temple, Keshav Rai Temple, Mangla Devi Temple, Ganesh Temple dan Navin Temple.

Selain Bhoot Bangla, ada pula beberapa gerbang yakni Lahori Gate, Ajmeri Gate, Phulbari Gate, dan Delhi Gate. Pagi menuju siang, banyak wisatawan lalu-lalang di komplek ini. Namun saat senja, turis sama sekali tidak boleh masuk.

Banyak masyarakat sekitar Benteng Bhangarh yang menjadi saksi, siapa saja yang masuk ke area benteng selepas senja tidak akan pernah kembali lagi ke dunia. Oleh karena itu, The Archeological Survey of India bersama dengan Government of India memberi papan peringatan tersebut. Berani mampir ke sini tidak traveler?

[aonberita]

Share Button

Comments

comments