Berita Travel – Indahnya Pulau Padar dan Gili Lawa Darat yang Tiada Dua

Share Button

Berita Travel – Indahnya Pulau Padar dan Gili Lawa Darat yang Tiada Dua

2
Berita Travel, AonBerita- Keindahan Pulau Padar dan Gili Lawa Darat memang tak ada duanya. Gugusan bukit-bukit yang memanjang di sepanjang pulau ini tak akan bisa traveler temukan di tempat lain.

Saat traveling ke Kepulauan Komodo di Nusa Tenggara Timur, ada 2 pulau yang tidak seharusnya Anda lewatkan, yaitu Pulau Padar dan Gili Lawa Darat.

Untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa itu, Anda memang harus sedikit bersusah payah, mendaki bukit, istilahnya soft trekking. Lebih enak jika memakai sepatu kets, tetapi berarti sepatu harus dijinjing ketika turun dari kapal.

Kalau memakai sandal jepit, pastikan anti selip, karena licin terkena air. Pilihan lain tidak mengenakan alas kaki, lebih sip. Lebih nyaman lagi kalau Anda membawa trekking pole (tongkat), cukup membantu ketika mendaki. Pastikan membawa air minum yang cukup.

Gili Lawa, ada 2 pilihan jalur yaitu berat dan ringan. Yang berat pasti akan mendapatkan pemandangan yang lebih indah. Tapi jalur yang ringan juga tidak kalah cantiknya. Lebih indah kalau Anda bisa mendapatkan sunrise di sini.

Pulau Padar, lebih indah kalau Anda bisa mendapatkan sunrise, berarti malam sebelumnya kapal harus sudah sandar dan menginap di sana. Tetapi karena semua orang ingin mendapatkan hal yang sama, maka agak susah untuk mendapatkan spot untuk foto, karena penuh.

Pemandangan yang ada akan membuat Anda menahan nafas, mensyukuri nikmat Allah SWT dan mengagumi bahwa Indonesia memang luar biasa indah.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments