Berita Travel – Danau Toba Bakal Jadi ‘Monaco of Asia’, Jokowi Kumpulkan Menteri

Share Button

Berita Travel – Danau Toba Bakal Jadi ‘Monaco of Asia’, Jokowi Kumpulkan Menteri

170423_tob1

Berita Travel, AonBerita- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wapres Jusuf Kalla (JK) mengumpulkan para menteri untuk membahas pengembangan wisata danau Toba, Sumatera Utara. Sesuai dengan impian pemerintah untuk menjadikan kawasan tersebut layaknya Monaco of Asia.

Rapat dimulai pada pukul 15.40 WIB. Para menteri yang sudah tampak hadir adalah Seketaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko Maritim Rizal Ramli, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Kemudian Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PPN/Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

“Hari ini kami memang mau membahas soal pengembangan wisata danau Toba karena kami ingin mengembangkan danau Toba sebagai Monaco of Asia,” ujar Rizal saat memasuki Istana Negara, Jakarta,

Rizal mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan rapat-rapat teknis pada tingkat kementerian. Sekarang diangkat pada tataran lebih tinggi untuk pengambilan keputusan pengembangan kawasan oleh Badan Otoritas Danau Toba.

“Jadi supaya rancangan infrastruktur, pelabuhan udara baru, pembersihan dananya sendiri dan semua termasuk jalan baru dari kualanamu ke danau Toba bisa dicapai dalam 1,5 jam, sekarang 4 jam lebih,” jelas Rizal.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments