Berita Travel – Belum Ada Pengamanan Khusus Terkait Liburan Raja Salman di GWK Bali

Share Button

Berita Travel – Belum Ada Pengamanan Khusus Terkait Liburan Raja Salman di GWK Bali

Belum Ada Pengamanan Khusus Terkait Liburan Raja Salman di GWK Bali

Berita Travel, AonBerita-  Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali masih tampak normal. Belum ada pengamanan khusus dari pihak kepolisian terkait liburan Raja Salman ke Bali.

Kawasan wisata GWK dikabarkan merupakan salah satu tempat wisata khas Bali yang ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. GWK juga dikabarkan menjadi salah satu tujuan wisata Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud saat berlibur di Bali 4-9 Maret 2017.

Penjagaan di lokasi masih normal. Belum ada personel keamanan tambahan yang ditugaskan untuk menjaga kawasan wisata di Kabupaten Badung tersebut.

Sejak berjalan dari pintu masuk GWK, belum ada pemeriksaaan ekstra. Semuanya masih berjalan normal dan masih tetap ramai dikunjungi wisatawan.

Kalau dari kemarin belum ada info, masih biasa saja,jelas Customer Service GWK, Made Dwija.

Kawasan GWK umumnya dibuka sejak pukul 08.00-22.00 WITA. Para wisatawan bisa menikmati keindahan ukiran patung nan raksasa karya seniman terkenal asal Bali, I Nyoman Nuarta. Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam kepercayaan Hindu adalah Dewa Pemelihara yang tengah mengendarai burung Garuda.

Harga tiket yang ditawarkan kepada wisatawan pun beragam, untuk wisatawan domestik dijual mulai dari Rp 60.000 untuk anak-anak dan pelajar, sedangkan untuk dewasa Rp 70.000.

Kemudian untuk wisatawan mancanegara Rp 100.000 untuk semua usia.

Kunjungan wisata Raja Salman beserta rombongan bisa saja terjadi secara tiba-tiba. Pihak GWK pun siap jika memang dihampiri rombongan Raja Salman.

Dari sisi keamanan, petugas kepolisian dan keamanan GWK juga bersiap untuk mengawal kedatangan Raja Salman jika akan mampir.

Belum ada info (kedatangan), itu belum pasti soalnya kadang-kadang kunjungannya mendadak. Kalau dadakan kita juga udah biasa, kata salah satu petugas keamanan GWK yang enggan disebutkan namanya.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments