Berita Travel – 5 Alasan Pecinta Wisata Bahari Harus Coba Liburan ke Alor

Share Button

Berita Travel – 5 Alasan Pecinta Wisata Bahari Harus Coba Liburan ke Alor

974a21d3-61aa-4faf-b76f-c4c29c16e328_169

Berita Travel, AonBerita-  Jelajah alam bahari di Alor pasti tak akan bikin bosan. Berikut 5 alasan kenapa pecinta wisata bahari harus liburan ke pulau yang cantik ini.

Alam bawah laut Alor di Nusa Tenggara Timur terkenal dengan keindahannya. Tapi tak hanya bawah laut, pemandangan pantai-pantainya pun begitu cantik. Traveler pastinya tak akan bosan wisata bahari di Alor.

berikut 5 alasan kenapa traveler yang senang wisata bahari harus mencoba liburan ke Alor:

1. Banyak pilihan pantai yang airnya sebening kaca

Pantai-pantai di Alor airnya begitu jernih dan bersih. Pemandangan perahu yang seperti melayang pun bisa dilihat di pantai. Salah satu yang terkenal indah adalah Pantai Ling’al dengan hamparan pasirnya yang putih.

Selain itu ada Pantai Mulut Kumbang, Sabanjar, Bakel dan lain sebagainya yang asyik dikunjungi. Kalau mau berburu sunset, salah satu pantai yang paling oke adalah Kokar.

2. Ada perbukitan cantik menghiasi kawasan pesisir

Selama berlayar di perairan sekitar Alor, misalnya dari dermaga di Alor Kecil menuju Pantai Ling’al, wisatawan akan menyaksikan pemandangan perbukitan yang indah di pesisir Alor.

Perbukitan landai dengan rerumputan hijau seperti Bukit Teletubbies akan banyak terlihat. Kalau ingin mampir dan mendaki bukit tersebut pun bisa. Salah satu titik awal pendakiannya adalah dari kawasan Pantai Bakel.

3. Bisa melihat lumba-lumba

Pada waktu tertentu, lumba-lumba banyak terlihat di perairan Alor. Misalnya saat menjelang sore di sekitar Pantai Sabanjar dan Mulut Kumbang, kawanan lumba-lumba berenang bebas dan sesekali melompat ke permukaan dengan cantiknya.

4. Alam bawah laut yang memesona

Keindahan bawah laut Alor sudah terkenal hingga mancanegara. Ada puluhan titik penyelaman yang bisa disambangi traveler. Beberapa tempat penyelaman yang populer adalah Pulau Kepa, Ternate serta Pantar.

Saat diving di Alor traveler bisa bertemu ikan paus, lumba-lumba serta mola-mola yang langka. Terumbu karang yang berwarna-warni dan tumbuh sehat pun dapat ditemui.

Kalau mau hunting foto bawah laut, datang ke Alor tentunya menjadi pilihan yang tepat. Pesona panorama bawah laut Alor juga pernah diabadikan dalam buku berjudul Alor Underwater, yang berisi foto dari fotografer lokal maupun internasional.

5. Belum terlalu ramai turis

Pantai-pantai di Alor yang eksotis masih bisa dinikmati dengan leluasa karena belum terlalu ramai turis. Suasananya rata-rata sepi dan tenang. Cocok sekali untuk traveler yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Buat yang hobi foto-foto pemandangan pantai ataupun selfie, suasana sepi juga bikin traveler lebih puas berfoto. Tak perlu khawatir ada turis lain yang akan jadi fotobom di foto liburan.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments