Berita Travel – 5 Alasan Kamu Takkan Menyesal Liburan ke Labuan Bajo

Share Button

Berita Travel – 5 Alasan Kamu Takkan Menyesal Liburan ke Labuan Bajo

5 Alasan Kamu Takkan Menyesal Liburan ke Labuan Bajo

Berita Travel, AonBerita-  Keindahan Labuan Bajo dan sekitarnya sudah mendunia. Kalau belum pernah ke sana, tak ada salahnya memilih Labuan Bajo sebagai destinasi liburan selanjutnya.

Labuan Bajo yang berada di Nusa Tenggara Timur menjadi pintu gerbang jelajah Taman Nasional Komodo. Labuan Bajo dan sekitarnya ini menawarkan pemandangan alam mengagumkan, serta pengalaman bertemu komodo yang langka.

Tak mengherankan kalau pesonanya telah mendunia. Selebriti seperti Gwyneth Paltrow hingga pembalap Valentino Rossi bahkan sudah mencicipi keindahan Labuan Bajo. Tentunya destinasi ini cocok masuk ke dalam tujuan liburan kamu selanjutnya.

1. Banyak pilihan objek wisata

Sebelum memulai wisata bahari di sekitaran kota pelabuhan itu, traveler bisa road trip keliling daratan sekitar Labuan Bajo. Kamu bisa menyewa mobil untuk mengunjungi berbagai objek wisata menarik, mulai dari Gua Batu Cermin hingga aneka air terjun.

Sejumlah air terjun yang sayang dilewatkan adalah Cunca Rami dan Cunca Wulang. Keindahannya begitu memanjakan mata, ditambah lagi udara sekitar yang sejuk. Namun sebaiknya jangan datang di musim hujan karena akses jadi lebih sulit dan tak bisa bebas berenang di kolam air terjun.

2. Island hopping

Dari Pelabuhan Labuan bajo, banyak kapal yang bisa disewa dan membawa traveler menuju berbagai pulau yang menawarkan keindahan tersendiri. Jelajah pulau sekitar Labuan Bajo ini bisa dilakuian seharian, tapi lebih seru jika sekaligus menginap di kapal selama 2 atau 3 hari agar lebih banyak pulau yang dikunjungi.

3. Menikmati view pulau dan pantai yang memesona

Salah satu pulau yang populer akan keindahannya adalah Pulau Padar. Dari puncaknya, terlihat pemandangan perbukitan yang diapit dengan tiga teluk dan air laut bergradasi biru, bagaikan sepotong surga di bumi.

Selain itu masih banyak pulau lain yang tak kalah keren. Ada Gili Laba, Pulau Sembilan dan lain sebagainya. Nah, wisata di kawasan ini tentu tak lengkap tanpa main di pantai.

Traveler wajib mengunjungi pantai pink yang unik. Paling tidak ada dua pantai berpasir pink yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Ada Pink Beach dan Pantai Namong.

4. Snorkeling dan diving

Tak hanya daratan, bawah laut perairan sekitar Labuan Bajo sungguh menawan. Traveler bisa asyik snorkeling dan diving di sana.

Terumbu karang dan ekosistem bawah lautnya pun dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pada 2015, CNN Internasional sempat menobatkan Labuan Bajo sebagai destinasi snorkeling nomor dua terbaik di dunia setelah Raja Ampat.

5. Melihat komodo di habitat aslinya

Mau bertemu komodo? Liburan ke Labuan Bajo jadi pilihan tepat. Traveler dapat menuju ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang menjadi rumah bagi komodo dari Pelabuhan Labuan Bajo.

Selama di Pulau Komodo misalnya, wisatawan akan diajak trekking untuk melihat komodo. Tentunya tidak sendirian, melainkan ditemani oleh para ranger yang mumpuni.

 

 

[aonberita]

Share Button

Comments

comments