Berita Travel – 4 Jembatan Antik Nan Fotogenik dari Bantul

Share Button

Berita Travel – 4 Jembatan Antik Nan Fotogenik dari Bantul

ef9d96b9-c77e-4946-940a-706767ad724e_169

Berita Travel, AonBerita-  Meski tua dan tampak rapuh, jembatan bisa jadi objek foto keren. Kabupaten Bantul punya banyak jembatan antik fotogenik, berikut 4 di antaranya.

Kalau mencari jembatan antik untuk spot foto keren, pastikan kamu blusukan di DI Yogyakarta. Provinsi ini punya banyak jembatan keren yang wajib didatangi meski letaknya di pedalaman seperti Bantul. Beberapa foto jembatan antik di Bantul tertuang lewat akun @travelingjogja, yang digagas Nauval (17).

Melalui Instagram, Naufal membuat wadah untuk tempat sharing foto keren di Yogyakarta sejak 1 November 2014 lalu. Foto-foto keren dari traveler pun mejeng di feed @travelingjogja, termasuk foto-foto jembatan antik di Bantul.

1. Jembatan Tua Pleret

Di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, terdapat Jembatan tua Pleret yang biasa dilewati sepeda dan motor. Jembatan gantung ini sangat fotogenik karena terletak di lanskap hijau, lengkap dengan hutan bambu.

Angle dari bawah atau samping jembatan menghasilkan foto yang dramatis. Jangan lupa menjepret kamera apabila ada warga lokal lewat menggunakan sepeda ontel.

2. Jembatan Nangsri

Masih di Kabupaten Bantul, ada Jembatan Nangsri yang lebih modern namun tetap antik. Jembatan ini cukup kecil, hanya muat untuk motor atau pejalan kaki.

Pepohonan hijau tampak di kanan-kiri jembatan ini. Untuk mendapatkan foto dramatis seperti di atas, gunakan format black and white atau gunakan filter serupa.

3. Jembatan Kretek

Masih di daerah Bantul tepatnya di dekat Parangtritis, ada Jembatan Kretek yang tidak kalah indah. Jembatan besi ini tampak sangat fotogenik jika diambil dari tempat tinggi.

Selain itu, berfoto langsung di jembatannya juga menghasilkan foto yang tak kalah apik.

4. Jembatan Soko

Jembatan lainnya yang tak kalah keren adalah Jembatan Soko yang terletak di Kabupaten Bantul. Waktu terbaik untuk mengambil foto di Jembatan Soko adalah pada pagi hari.

Saat pagi, kamu bisa mendapatkan foto matahari terbit yang dramatis, dengan langit biru yang indah. Semburat matahari di sore hari juga menghasilkan foto yang tak kalah apik.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments