Berita Selebritis – Telah Dapat Gelar Magister Hukum, Tina Toon Ingin Jadi Konsultan

Share Button

Berita Selebritis – Telah Dapat Gelar Magister Hukum, Tina Toon Ingin Jadi Konsultan – Tina Toon baru saja menyelesaikan studi S-2 Magister Ilmu Hukum di Universitas Tarumanegara. Jika melihat track record-nya, Tina dulu mengambil jurusan Ilmu Komputer untuk S-1. Punya jalur yang berbeda, apa sih alasannya ‘pindah haluan’?

“Jadi memang passionnya di hukum. Dari awal memang mau masuk hukum. Tapi pas masuk Internasional University enggak ada program hukum-nya. Jadi ya udah S1 dulu. Lalu berpikir, ‘Wah kalau memang passion’, dan juga kalau kita mendalami hukum, kita bukan hanya mengejar profesi. Bukan hanya mengejar pekerjaan atau sekedar uang. Tapi lebih kepada mengerti hukum dan bisa membantu banyak orang. Kan setidaknya kita bisa membantu,” kata Tina saat ditemui di Universitas Tarumanegara.

“Kalau memang awal jadi kenapa MH (Magister Hukum) dulu. Kalau MH lebih mendalami ilmu hukum. Lebih mengimplementasi pelajaran lebih mendalam. Saya sih sebenernya memang harus ngambil S1 Hukum kalau mau ngambil profesi advokat,” tambahnya.

dads

Berita Selebritis

Bukan sebagai lawyer, Tina punya pandangan untuk menjadi konsultan hukum perusahaan selepas studinya ini. Lantas apakah ia akan melengkapi gelar ilmu hukum-nya juga dengan menempuh S1 Hukum?

“Enggak ada masalah nih yah, daripada engga sama sekali. Kalau lawyer itu sidang pengadilan. Kalau sekarang pun lebih ke corporate. In houseconseling. Itu dia yang bisa beracara yang punya SH. Yang punya SH itu beracara di pengadilan. Kalau MH di back office. Pokoknya perdata. Intinya program hukum bisa berguna bagi semua orang. Karena kan sebenernya lebih ke ilmunya yang kita ambil,” jawab mantan artis cilik ini.

“Sebenernya enggak ngejar-ngejar lawyer banget. Kan bisa pendidikan juga, corporate juga. Jadi sebenarnya di mana pun enggak apa-apa. Jadi yah sebisa mungkin dijalankan untuk kebaikan,” terangnya.

Untuk perihal pekerjaan, Tina mengaku masih akan tetap eksis sebagai publik figur. Begitu juga dengan rencananya yang lain sebagai konsultan, ia mengaku siap untuk menjalankan keduanya. “Pendidikan sama karier dua-nya jalan. Enggak boleh stop belajar tapi bekerja juga buat pengalaman,” pungkasnya.

Berita Selebritis – Telah Dapat Gelar Magister Hukum, Tina Toon Ingin Jadi Konsultan

(Berita Selebritis)

Share Button

Comments

comments