Berita Selebritis – Scarlett Heart: Ryeo Jadi Drama Korea Termahal

Share Button

Berita Selebritis – Scarlett Heart: Ryeo Jadi Drama Korea Termahal – Saat ini banyak drama Korea keren yang bikin fans jadi maraton nonton tiap hari. Siapkan waktu luang ya, karena minggu depan bakal ada drama baru yang siap menyapa. Apa lagi kalau bukan drama yang bertabur bintang ganteng Korea, Scarlett Heart: Ryeo.

Di drama yang merupakan re-make serial Mandarin ini kita bisa melihat akting Lee Jun Ki, Hong Jong Hyun, Kang Ha Neul, Baekhyun EXO, Ji Soo, dan Nam Joo Hyuk sebagai pangeran. Selain itu ada juga si cantik IU dan Seohyun Girls Generation.

Berita Selebritis - Scarlett Heart: Ryeo Jadi Drama Korea Termahal
Berita Selebritis – Scarlett Heart: Ryeo Jadi Drama Korea Termahal

Jadi tak heran dong kalau drama ini sudah terjual dengan harga mahal di China meskipun belum tayang. Menurut Kpop Herald, Scarlett Heart: Ryeo terjual dengan harga US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,3 miliar per episode kepada stasiun televisi China, Youku.

Kalau ditotal secara keseluruhan episode, Scarlett Heart: Ryeo terjual kira-kira sebesar US$ 8 juta atau sekitar Rp 106 miliar. Kata tim produksi, jumlah itu sebenarnya bisa lebih besar kalau tidak ada masalah politik antara China dan Korea atas penyebaran sistem THAAD.

Dengan jumlah sebesar itu, Scarlett Heart: Ryeo sukses mengungguli drama mahal lainnya, Descendants of the Sun dan Uncontrollably Fond. DOTS per episodenya terjual US$ 250 ribu atau Rp 3,3 miliar dan total yang didapat untuk 16 episode adalah US$ 4 juta (sekitar Rp 53 miliar).

Uncontrollably Fond juga terjual sama seperti DOTS untuk per episode-nya. Tapi drama yang dibintangi Kim Woo Bin dan Suzy Miss A itu punya episode lebih banyak yaitu 20, sehingga total penghasilan yang didapat adalah US$ 5 juta (sekitar Rp 66,2 miliar).

Berita Selebritis – Scarlett Heart: Ryeo Jadi Drama Korea Termahal

(Berita Selebritis)

Share Button

Comments

comments