Berita Selebritis – Pasang Emoji Bendera Jepang, Tiffany Dikecam

Share Button

Berita Selebritis – Pasang Emoji Bendera Jepang, Tiffany Dikecam – Tiffany SNSD kini tengah menjadi sorotan di dunia maya. Namun bukan dengan penampilannya yang memukau, melainkan karena sebuah kesalahpahaman yang dilakukannya di media sosial.

Girls-Generation-Tiffany_1461999231_af_org

Pada Senin (15/8/2016) waktu setempat, Tiffany mengunggah foto bersama rekannya di SNSD, Yuri dan Sooyoung. Sekilas, tidak ada yang salah dengan foto tersebut.

Hanya saja begitu menengok ke bagian caption, tampak Tiffany menyematkan emoji bendera Jepang di sana. Hal itu pun langsung mengundang reaksi keras dari netizen.

Seperti dikutip dari Netizen Buzz. “Dia sudah bekerja di Korea lebih dari 10 tahun dan dia tidak tahu itu adalah hari kemerdekaannya? Sungguh tidak masuk akal,” kata seorang netizen.

“Apakah dia tidak punya otak? Memasang bendera konfederasi di hari kemerdekaan nasional? Kau tidak bisa melakukan itu sebagai orang Korea,” sahut netizen yang lain.

Pasalnya, di hari yang sama, 15 Agustus, Korea Selatan tengah merayakan hari kemerdekaannya. Jika saja Tiffany menulis caption seperti itu di tanggal lain, mungkin tidak akan menimbulkan kritikan dari netizen.

Keadaan pun semakin buruk lantaran dalam akun Snapchat-nya, Tiffany menyematkan stiker bertuliskan ‘Tokyo Japan’ dengan corak bendera matahari terbit. Di mana itu merupakan bendera yang menjadi simbol kekaisaran Jepang dan mengingatkan kekejaman penjajahan Jepang terhadap Korea.

Namun sejatinya, unggahan tersebut dibuat oleh Tiffany lantaran dirinya kini memang tengah berada di Jepang. Bersama SNSD dan artis SM Entertainment lainnya, ia baru saja memeriahkan konser SM Town di Tokyo yang digelar pada 13-14 Agustus 2016 kemarin.

Sayangnya, caption tersebut kini sudah dihapus oleh Tiffany SNSD dari Instagramnya

Berita Selebritis – Pasang Emoji Bendera Jepang, Tiffany Dikecam

Posted by :

Berita Selebritis

Share Button

Comments

comments