Berita Selebritis – Empat Boyband K-Pop yang Nyaris Terlupakan

Share Button

Berita Selebritis – Empat Boyband K-Pop yang Nyaris Terlupakan – Perkembangan dan persangan boyband di Korea Selatan semakin ketat. Dari tahun ke tahun pasti melahirkan grup-grup baru dengan berbagai jenis musik yang lebih menarik dan kekinian juga.

Hal itu membuat beberapa boyband lainnya tergeser dan bahkan “nyaris” dilupakan oleh para penggemar K-Pop. Lima diantaranya yaitu :

1. TEEN TOP

Walaupun malang melintang di industri K-Pop sejak tahun 2010, nama TEEN TOP bagaikan musim yan g datang satu tahun sekali. Mereka rajin mengeluarkan album setiap tahunnya dan tampil dalam berbagai program televisi.

Nama mereka telah dikenal di beberapa negara dan kerap menggelar tur dunia di lokasi setiap tahunnya. Seperti pada tahun 2016 mereka menggelar konser di Amerika Serikat bertajuk Teen Top US Live Tour ‘Red Point’.

Namun, selesai comeback dan tur mereka kembali padam dengan kegiatan masing-masing personelnya, seperti yang dilakukan L.Joe yang membintangi drama Dddandara dan film Trumpet on the Cliff.

Berita Selebritis - Empat Boyband K-Pop yang Nyaris Terlupakan
Berita Selebritis – Empat Boyband K-Pop yang Nyaris Terlupakan

2. U-KISS

U-KISS telah terbentuk sejak tahun 2008 dan telah mengalami gonta-ganti personel beberapa kali. Kemampuan musik mereka juga telah dikenal hingga manca negara dan disebarkan lewat gelaran konser di luar negeri.

Namun, di dalam negeri sendiri mereka jarang sekali mengantongi penghargaan dari karya musiknya secara berkala. Kevin, dkk baru memegang gelar juara di program musik setelah delapan tahun berkarir pada 17 Febuari 2015 kemarin lewat lagu Playground.

Sementara itu, mereka aktif di Jepang dan kegiatan idividu personel. Mulai dari debut solo, presenting dan drama.

3. TVXQ

Nama TVXQ mualai tenggelam mengingat usia grup yang sudah tak lagi muda dan kedua personelnya tengah menjalani wajib militer.

Mereka memulai debut dengan lima personel pada tahun 2003 bersama Yoochun, Jaejoong dan Junsu.

Dikenal lewat hit lagu Mirotic mereka telah mengumpulkan sederet penggemar dari berbagai negara dengan sebutan Cassiopea.

Walaupun demikian, grup senior asuhan SM Entertainment tersebut sudah tak asing lagi di kalangan pecinta K-Pop berkat karir bermusiknya yang telah panjang dan menuai prestasi.

4. MBLAQ

Grup asuhan J.Tune Camp ini telah memulai karir sejak tahun 2009. Mereka terbentuk dengan lima anggota yaitu Seungho, G.O, Mir, Lee Joon dan Thunder. Namun, sejak tahun 2014 mereka kehilangan dua personelnya.

Pada tahun 2015, dengan hanya terdiri dari Seungho, G.O. dan Mir, mereka merilis album Mirror dan tak melakukan banyak promosi.

Setelah album tersebut mereka tampak sepi dari aktivitas. Kemudian G.O memutuskan untuk mendaftarkan diri wajib militer.

Berita Selebritis – Empat Boyband K-Pop yang Nyaris Terlupakan

(Berita Selebritis)

Share Button

Comments

comments