Berita Selebritis – Bintang K-Pop Berjaya di Japan Gold Disc Awards

Share Button

Berita Selebritis – Bintang K-Pop Berjaya di Japan Gold Disc Awards – Kepopuleran sederet penyanyi K-Pop di Jepang kembali dibuktikan lewat kemenangan mereka di ajang penghargaan Japan Gold Disc Awards. Pada acara yang ke 30 ini, terpilih tujuh nama penyanyi yang menang lewat kategori lingkup Asia.

Berita Selebritis - Bintang K-Pop Berjaya di Japan Gold Disc Awards
Berita Selebritis – Bintang K-Pop Berjaya di Japan Gold Disc Awards

Seperti dilansir Soompi, BIGBANG menjadi satu-satunya artis yang menerima penghargaan dalam kategori music download terlaris untuk lagu BANG BANG BANG di Asia. Ini bukan kali pertama mereka menang untuk lagu tersebut, pada tahun 2015 mereka mampu mendominasi tangga lagu dan penjualan album lewat lagu itu.

Selain itu dua grup senior K-Pop lainnya yang berasal dari agensi SM Entertainment yakni TVXQ dan Super Junior juga membawa kemenangan mereka. TVXQ meraih Best Asian Artis selama tiga tahun berturut-turut dan Best Music Video, sedangkan Super Junior menang dalam kategori Best 3 Album di Asia, bersama 2PM dan Junho.

Kategori Best Rookie Artst diraih oleh EXO bersama Block B dan Dal Shabet. Uniknya, Dal Shabet menjadi satu-satunya girl group Korea yang menang dalam ajang kali ini.

Japan Gold Disc Awards merupakan gelaran yang diadakan oleh Japan Record Association. Pemenang dipilih berdasarkan data rekor penjualan dari album, CD, video, dan musik para pernyanyi Asia yang dilakukan selama setahun mulai 1 Januari – 31 Desember.

Berita Selebritis – Bintang K-Pop Berjaya di Japan Gold Disc Awards

(Berita Selebritis)

Share Button

Comments

comments