Berita Selebritis – Band Rock Paling Awet Dalam Sejarah

Share Button

Berita Selebritis – Band Rock Paling Awet Dalam Sejarah – Jakarta Begitu banyak band-band lokal maupun dunia, namun bisa dihitung jari yang bisa bertahan lama. Memang, tak mudah mempertahankan keutuhan sebuah band, sudah terbukti banyak dari mereka tak bertahan lama. Cobaan tak hanya datang saat baru seumur jagung, bahkan juga ketika mereka sedang berada di puncak popularitas.

Bagi band-band yang bisa bertahan lama ada prinsip yang dipengang teguh oleh seluruh anggota atau setidaknya beberapa personilnya untuk tetap teguh mempertahankan keutuhan band dan terus bermusik hingga berusia lanjut.

God Bless

056640300_1438610951-god_bless-2

Perjalanan grup band legendaris tanah air yang dibentuk tahun 1972 patut dicontoh oleh band-band lokal masa kini. Perjalanan band ini pun tak lepas dari perjalanan sang vocalis, Ahmad Albar sekaligus pentolan grup. Iyek, begitu ia disapa mengajak alm. Fuad Hassan (Drum, Donny Fattah (Bass) dan Deddy Dores (Keyboard) untuk membentuk sebuah band. Namun, tak lama berselang Deddy Dores keluar dan digantikan Jockie Serjoprajogo.

Dua tahun berselang pada Juni 1974 , Fuad Hassan dan Soman Lubis mengalami kecelakaan lalu lintas di Tugu Pancoran, Jakarta Selatan dan menyisakan duka mendalam terlebih sang gitaris Ludwig Lemans juga memutuskan untuk keluar, praktis God Bless hanya menyisakan Ahmad Albar dan Donny Fattah. Banyak kalangan ketika itu meramalkan band ini berada di ambang kebubaran.

Namun, semangat baja yang mereka miliki untuk menjadi band rock tanah air membuat mereka bangkit dan mulai mengumpulkan personel baru. Jockie akhirnya bergabung kembali dan mengajak Ian Antono (Gitaris) dan Teddy Sujaya (Drummer) untuk bergabung.

Awalnya God Bless hanya grup band yang tak memiliki lagu dan hanya membawakan lagu dari band terkenal saat itu seperti Deep Purple, Easy Beast, Genesis dan Kansas. Sampai akhirnya mereka mulai mencoba-coba menulis lagu dan merekam mandiri, sampai akhirnya lagu-lagu mereka sampai ke telinga bos PT Aquarius Musikindo, Suryoko yang sering bermain gitar di rumah Ian. Pada tahun 1975 God Bless merilis album perdananya.

Selang 44 tahun sejak awal berdiri Achmad Albar, Donny Fattah, Jockie Soerjoprajogo, Teddy Sudjaja, dan Ian Hantono mencoba menginspirasi generasi muda lewat single Semangat Baja The Anthem hasil kolaborasi dengan musisi tanah air.

Berita Selebritis – Band Rock Paling Awet Dalam Sejarah

Posted by :

Berita Selebritis

Share Button

Comments

comments