Berita Politik – Ahok Sedang Mencari Jalan Keluar Buat Membantu Rio Menuju F1

Share Button

Berita Politik – Ahok Sedang Mencari Jalan Keluar Buat Membantu Rio Menuju F1

Berita Politik, Aon Berita –Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ikut bangga karena ada pebalap nasional yang punya kesempatan tampil di ajang Formula 1. Ahok pun akan mencari cara untuk bisa membantu Rio Haryanto tampil di F1.

Rio, yang dalam empat tahun terakhir berkompetisi di GP2, bertekad naik kelas ke F1 pada tahun depan. Akan tetapi, dia masih terkendala kurangnya dana sponsor untuk mengamankan satu kursi di tim F1.

“Ini satu hal sejarah. Kalau ini kita enggak ambil belum tentu bisa ada kesempatan lagi. Karena mesti ada bakat, ada tim F1 yang nawarin, dia butuh pebalap asal ada sponsor yang cukup,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Ahok menceritakan betapa harunya bila bisa lagu Indonesia Raya bisa dikumandangkan di arena balapan. Menurutnya, tidak sedikit putra-putri bangsa yang memiliki kemampuan, namun kesempatan yang ada terbatas.

“Tidak ada orang yang ngeremehin Indonesia lagi, kan orang anggap Indonesia enggak bisa apa-apa, pecundang saja. Ini ternyata mampu. Ini mau Sumpah Pemuda. Ini juga menunjukkan bahwa bangsa kita bisa kok jadi juara. Di GP2 saja ya, (Rio) tiga kali juara 1 ngalahkan negara lain,” terangnya.

“Berarti kan bangsa kita bukan berarti bangsa yang payah. Kita mampu kok. Asal dikasih kesempatan. Ini yang perlu. Dengan semangat Sumpah Pemuda, ini waktu yang tepat menunjukkan kepada bangsa lain,” sambung Ahok.

Ahok pun berbagi cerita tentang pengalaman Rio sewaktu merebut podium kedua di Feature Race dalam seri Bahrain dan memenangi sprint race di seri yang sama. Ahok mengatakan, panitia penyelenggara sempat kebingungan mencari lagu kebangsaan dan bendera Indonesia saat Rio menang.

“Kemarin waktu menang saja katanya sampai panitia itu nyari di Google lagu Indonesia Raya. Benderanya pun dibalik dari bendera Monako yang mirip. Kenapa? Karena dia enggak pernah berpikir ada orang Indonesia yang bisa menjuarai kejuaraan ini,” katanya.

Ahok berharap tulisan ‘Enjoy Jakarta’ bisa tampil di mobil Rio jika Rio benar-benar masuk F1. Namun, dia masih mencari cara agar bisa membantu memberikan sponsor.

Apabila tidak bisa, dia berharap perusahaan BUMN dan swasta mau merogoh koceknya untuk mensponsori Rio. Untuk masuk F1, Rio butuh dana 15 juta euro, yang baru tertutup 5 juta euro dari Pertamina yang selama ini jadi sponsor utama Rio.

“Kurang 10 juta euro sekarang. Kalau kamu sumbang 1 juta euro kira-kira Rp 16 miliar. Kalau DKI sumbang segitu saya kira oke. Cuma mesti cari tahu bagaimana caranya karena ini enggak pakai lelang. Nah ini sponsor bayarnya gimana, kan ini pertama kali kan. Cuma satu orang gimana mau lelang,” kata Ahok.

[AonBerita]

Share Button

Comments

comments