Berita Politik – Ahok Ingin Perjarakan Mafia RusunNawa Marunda

Share Button

Berita Politik – Ahok Ingin Perjarakan Mafia RusunNawa Marunda

Mafia Rusun Marunda Ditangkap Saat Razia, Ahok: Saya Mau Penjarain!

Berita Politik, AonBerita – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) telah menangkap oknum mafia rusun yang selama ini bermain di Rusunawa Marunda. Hal itu terungkap dari banyaknya penghuni yang tidak memiliki KTP sesuai alamat rusun tersebut.

“Mereka (mafia rusun) mau demo saya, enggak jadi demo. Eh dia sudah keburu ditangkap,” ujar Ahok saat ditanya soal mafia rusun di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/10/2015).

“Saya mau penjarain mafia rusunnya,” imbuh dia.

Meski demikian, Ahok enggan merinci berasal dari mana saja mafia rusun yang berhasil ditangkapnya. Sebab selama ini dia kerap menyebut ada oknum Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI yang ikut bersengkokol dengan modus mengatur orang luar untuk dapat menempati rusun sebelum bangunannya rampung.

Informasi penangkapan mafia rusun itu sampai ke telinganya setelah petugas gabungan dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Polres Metro Jakarta Utara dan Satpol PP Jakarta Utara mengelar razia di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara pada Rabu (28/10) lalu. Kadis Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI, Ika Lestari Adji mengungkapkan dalam razia itu banyak ditemukan KTP yang tidak sesuai domisili.

“Dalam razia tersebut ada tujuh unit penghuni rusun yang diindikasi tidak sesuai ketentuan dan telah terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan,” terang Ika.

Sebelumnya, Ahok mengatakan ada beberapa mafia rusun di Muara Baru dan Marunda yang melarikan diri sebelum berhasil ditangkap. Dia mengaku banyak menemukan ‘jebakan Batman’ yang diterapkan oknum mafia rusun selama ini.

“Rusun yang di Muara Baru, Marunda sudah pada kabur. Kita mau tankap sudah pada kabur nih orang-orang,” sebut Ahok, Senin (12/10) lalu.

[AonBerita]

Share Button

Comments

comments