SUV Murah Datsun Bakal Dihargai Rp 80 Juta

Share Button

004325600_1454586279-Clipboard05

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – SUV Murah Datsun Bakal Dihargai Rp 80 Juta, Datsun memperkenalkan GO-Cross Concept pada publik India pada ajang Auto Show 2016 yang diselenggarakan di New Delhi. Ini adalah kesempatan kedua konsep SUV murah tersebut unjuk gigi setelah sebelumnya lakoni debut di Yokohama pada akhir Oktober 2015.

Melalui keterangan resminya seperti yang disebutkan carbay.co.id menyebut GO-Cross Concept merupakan SUV yang dibuat dari platform MPV. Ini memberi tantangan kepada tim desain untuk melakukan diferensiasi dan menciptakan karakter khas bagi GO-Cross Concept.

Direktur Eksekutif Desain Nissan Motor Corporation Koji Nagano beberapa waktu lalu mengatakan jika tantangan pada Go-cross Concept ialah bagaimana memposisikan lekukan-lekukan khas dari GO+ Panca dengan karakter yang berbeda. Ubahan desain tersebut tampak pada grill ‘D-Cut Gril’ yang lebih besar sehingga menonjolkan garis bonnet (kap depan).

Selain itu, ground clearance dibuat lebih tinggi dan didukung velg berdiameter 17 inci. Penyesuaian ini membuat GO-Cross Concept sanggup diajak berpetualang menerabas jalan berkondisi buruk.

Sebagai mobil yang mengambil basis GO+ Panca, GO-Cross Concept diyakini juga bakal bermesin sama yakni 1,2 liter dengan output 66 Tk dan torsi 104 Nm. Model ini pun diyakini bakal masuk ke pasar India.

Meskipun masih samar, berbagai situs otomotif di India mengungkapkan ekspektasi harga GO-Cross Concept. Crossover ini bakal dipasarkan dengan rentang harga 400-1,1 juta Rupee atau sekira Rp 80-222 jutaan.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments