Berita Otomotif – Pekan Terberat Bagi Marc Marquez

Share Button

Berita Otomotif – Pekan Terberat Bagi Marc Marquez

Marc Marquez (ESP/ Honda) poses for a portrait during the Moto Grand Prix 2013 at Autodrom Brno in Brno, Czech Republic on August 24th, 2013 // Gold & Goose/Red Bull Content Pool // P-20130826-00164 // Usage for editorial use only // Please go to www.redbullcontentpool.com for further information. //

AONberita, Berita Otomotif, – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez akan kehilangan gelar juara dunia MotoGP pertamanya musim ini sejak keikuitsertaanya pada musim 2013. Seperti yangdiketahui, di musim pertamanya, pembalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut langsung meraih gelar juara dunia dan berhasil mempertahankan di musim berikutnya.

Pemilik nomor balap 93 itu harus menyerahkan gelar juara dunianya kepada salah saturider Tim Movistar Yahama, Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo. Karena saat ini, dua pembalap itu menempati posisi satu dan dua klasemen sementara pembalap. Derita Marquez tidak berhenti sampai di situ. Kasus yang melibatkan dirinya dengan Rossi saat mengaspal di Sirkuit Sepang Malaysia pada 25 Oktober 2015. Meski sudah berlalu hampir dua pekan, namun insiden yang melibatkan dua pembalap kelas dunia itu masih pekat dalam ingatan setiap pencinta MotoGP di seluruh dunia.

Bahkan kini, kasus tersebut berkembang lebih jauh. Tidak hanya Marquez dan Rossi, hampir seluruh rider, penggemar, tim, produsen, bahkan sponsor ikut memberikan tanggapannya. Mereka saling perang kata-kata membela salah satu yang dianggap benar. Akibat insiden penendangan tersebut, Vale–sapaan akrab Rossi–harus mendapatkan hukuman poin empat, berupa start di urutan paling belakang saat balapan di Valencia, Minggu 8 November 2015. Dengan dua masalah yang meliputi The Baby Alien saat ini, ia merasa menjadi pekan yang sangat berat baginya. Tapi Marquez tidak mau memikirkan lebih jauh mengenai permasalahannya dengan Rossi. Pembalap 22 tahun itu ingin lebih fokus untuk memenangkan seri terakhir MotoGP musim ini.

“Ini merupakan pekan yang sangat sulit setelah apa yang terjadi di Sepang. Tapi saya sudah mencoba yang terbaik untuk melupakannya dan berkonsentrasi pada latihan untuk melihat menjadi juara di balapan terkahir musim ini,” ujar rider berkebangsaan Spanyol itu. Kami ingin finish dengan waktu terbaik, jadi kami akan bekerja keras dari Jumat untuk mendapatkan setting-an yang pas untuk motor, tambahnya.

Membalap di Valencia selalu menjadi race yang menyenangkan bagi The Baby Alien. Sebab, ia bisa tampil di depan para pendukung setianya di Spanyol.

Berita Otomotif – Pekan Terberat Bagi Marc Marquez

[AONberita]

Share Button

Comments

comments