Berita Kuliner – Setelah Populer di Jepang, Kini White Strawberry Sangat Digemari di China

Share Button

Berita Kuliner – Setelah Populer di Jepang, Kini White Strawberry Sangat Digemari di China

094011_1

Berita Kuliner, AonBerita-  Strawberry biasanya berwarna merah yang memberikan rasa manis ​asam​ yang menyegarkan. Di China, tren makanan baru seperti white strawberry kini cukup populer! Mengapa bisa berwarna putih?

Umumnya, strawberry ​kaya akan​​ vitamin C, ​serat ​dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Manfaat yang diberikan, di antaranya melangsingkan tubuh, mencegah kanker, hipertensi hingga melancarkan pencernaan.

Dikabarkan Chinadaily (14/03), seorang petani di China bernama Zhao Li menunjukkan strawberry merah dan strawberry yang berwarna putih dari dalam rumah kaca taman ekologi Jiahao​. Terletak di ​Jinpu New District di Dalian, Provinsi Liaoning, sebelah Timur Laut China pada 12 Maret 2016. Perkebunan strawberry berwarna putih ini telah masuk pada masa panen. Dari hasil panen, biasanya strawberry putih dijual di China dengan harga 600 yuan ​atau sekitar Rp. 1.2 juta​ per kilogram.

Sebelumnya, strawberry berwarna putih ini ​sangat populer ​Jepang. Kini, Jepang telah banyak memasarkan strawberry-strawberry ini di supermarket-supermarket.

Kenikmatan rasa buah unik ini disebut oleh media-media Jepang sebagai “Hatsukoi no kaori” (Scent of First Love)​ atau seperti cinta pertama karena manis lembut​.

Sekilas, warna buah ini tampak seperti mentah. Sebenarnya, strawberry putih ini manis dan kaya rasa. Buah ini merupakan ciptaan Miyoshi Agritech Co yang telah mencoba untuk mengembangkan variasi baru dari strawberry selama 20 tahun.

Yang menarik, bagian luar dan dalamnya berwarna putih. Sementara, biji strawberry berwarna merah. Kandungan gula pada buah ini memiliki tingkat 12, yang artinya cukup tinggi.

Selama ini strawberry putih dijadikan sebagai hadiah maupun dekorasi populer di pesta-pesta pernikahan, ulang tahun, ataupun momen kelahiran.

Jika penasaran dan ingin membelinya, buah ini tersedia di beberapa department store atau toko Quil Fait Bon dan di beberapa outlet SunFruits dengan harga sekitar 500 yen ​atau Rp. 60 ribu ​per buah. ​Di supermarket besar di Jakarta juga bisa didapatkan dengan harga per kotak sekitar Rp.600.000 yang diimpor dari Jepang.​

[aonberita]

Share Button

Comments

comments