Berita Kuliner – Kalau Tak Dikonsumsi dengan Benar, 10 Makanan Sehat Populer Ini Bisa Bikin Gemuk

Share Button

Berita Kuliner – Kalau Tak Dikonsumsi dengan Benar, 10 Makanan Sehat Populer Ini Bisa Bikin Gemuk

111857_covermakanansehat

Berita Kuliner, AonBerita-  Untuk menjaga berat badan dan tubuh tetap ramping banyak orang tergila-gila mengonsumsi makanan sehat. Bisa jadi konsumsinya berlebih. Alih-alih berat badan turun bobot tubuh justru naik.

kunci utama dalam melakukan diet adalah dengan mengetahui takaran porsi yang dianjurkan. Seperti berapa gram, berapa sendok teh atau sendok makan takarannya.

Jika tidak, bisa jadi kelebihan konsumsi kalori. Karena menganggap makanan tersebut sehat. Konsumsi beberapa makanan sehat yang sedang tren ini juga disinyalir sering berlebihan dilakukan pelaku hidup sehat.

1. Acai Berry
Acai berry memiliki manfaat untuk penurunan berat badan dan anti penuaan. Namun, memiliki 247 kalori per 100 gram, 26 gram yang karbohidrat. Sebaiknya konsumsi acai berry di rumah sehingga Anda bisa mengontrol takaran. Jika disajikan dalam semangkuk siap makan kalorinya bisa mencapai 600 Kkal.

2. Dark Chocolate
Dark chocolate biasanya mengandung 35% bubuk kakao dan penuh flavonoid dengan manfaat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas.

Namun, makanan yang dikagumi oleh kaum wanita ini, bisa punya kandungan lemak dan gula yang banyak, tergantung jenisnya. Karenanya berhati-hati dalam memeilihnya. Misalnya saja 30 gram cokelat ini berisi 170 kalori, 12 gram lemak dan 24 gram gula. Sebaiknya dinikmati dalam porsi kecil.

3. Biji Chia
Biji chia atau chia seed adalah sumber omega-3, serat, dan antioksidan. Namun, perlu diketahui 2 sdm biji chia ini mengandung 120 kalori dan 80 kalori berupa lemak. Sebaiknya tambahkan chia secukupnya dalam smoothies racikan Anda. Perhatikan juga kandungan kalori smoothies yang Anda buat agar tak kelebihan asupan kalori.

4. Flaxseed
Biji rami memberikan asupan protein, serat, omega-3, dan asam lemak. Dengan 2 sendok makan biji rami yang utuh, akan memberikan 100 kalori ekstra, dengan 78 kalori berupa lemak.

Namun, pada saat dikonsumsi, tubuh tidak menyerap semua omega-3 yang besar dan antioksidan. Akan lebih baik, jika dihaluskan. Untuk 2 sdm flaxseed yang dihaluskan mengandung 60 kalori.

5. Alpukat
Pada tahun 2015, The Washington Post menyatakan bahwa alpukat, menjadi makanan favorit di Amerika. Bahkan bagi mereka, alpukat merupakan makanan yang paling sempurna di dunia.

Alpukat memiliki 232 kalori, dengan 188 kalori nya berasal dari lemak. Menurut Hass Avocado Board satu buah alpukat mengandung 250 kalori.

[aonberita]

Share Button

Comments

comments