Berita Kesehatan – Cara Mudah Bakar Banyak Kalori di Rumah

Share Button

Berita Kesehatan – Cara Mudah Bakar Banyak Kalori di Rumah

Berita Kesehatan

Berita Kesehatan – Cara Mudah Bakar Banyak Kalori di Rumah .

Jika Anda seorang ibu rumah tangga, pasti bukan suatu rahasia lagi jika Anda sulit menyisihkan waktu untuk berolahraga akibat aktivitas yang padat, mulai dari mengurus anak hingga membersihkan rumah. Namun sebenarnya Anda bisa tetap melakukan latihan-latihan kecil agar tubuh bugar.

“Latihan kecil yang dilakukan di sana-sini, masih dapat membakar kalori dan membuat tubuh Anda lebih kuat,” ujar pelatih pribadi bersertifikat, Jenna Wolfe.

Selain itu, Anda pun tidak perlu membeli peralatan olahraga tambahan untuk melakukannya. Cukup ubah jadwal Anda untuk mengeluarkan keringat, seperti yang dilansir dari Womansday, Jumat (12/8/2016):

1. Saat menempatkan pakaian kotor : latihan melangkah

Caranya, naik turun tangga sebanyak lima kali setiap kali Anda menyingkirkan pakaian-pakaian kotor. Setiap sampai di lantai bawah, angkat keranjang cucian hingga setinggi bahu selama lima kali. Latihan ini bermanfaat pada sistem kardiovaskular dan otot lengan.

2. Saat minum kopi atau teh : lakukan duduk menyender ke dinding

Caranya istirahatkan punggung, leher, dan kepala ke dinding. Kemudian turun perlahan-lahan seperti duduk setengah dengan tetap menempelkan punggung ke dinding. Jangan lupa untuk merekatkan paha saat melakukannya, kemudian tahan selama 15 detik sampai satu menit. Latihan ini bermanfaat pada paha dan otot glute.

3. Saat mencuci tangan di wastafel : Lakukan push up berdiri

Caranya, berdiri sekitar dua kaki dari meja wastafel, kemudian letakkan tangan dan bahu pada pinggiran meja tersebut. Jaga tubuh tetap lurus dan lakukan 20 kali push up berdiri.

4. Saat duduk di depan meja : lakukan mendorong meja

Caranya, duduklah di kursi yang didekatkan dengan meja, kemudian letakkan telapak tangan di bawah meja dan angkat meja tersebut sekuat yang Anda bisa seperti ingin mengangkatnya dari lantai. Lakukan ini selama 30 detik dan istirahat selama 10 detik. Ulangi sebanyak dua kali. Latihan ini bermanfaat untuk tubuh bagian atas.

5. Saat memasak : tepuk tangan ke belakang

Caranya, ketika Anda berdiri di dapur jaga agar tangan lurus, kemudian usahakan kedua tangan bertemu di belakang punggung dan tepuk tangan Anda. Lalu ayunkan tangan ke depan tubuh dan lakukan tepuk tangan lagi. Anda bisa melakukan latihan ini sebanyak 50 kali tepukan tangan ganda, kemudian istirahat selama 10 detik, dan ulangi sebanyak dua kali. Latihan ini bermanfaat untuk triceps dan dada.

[AONBERITA]

Share Button

Comments

comments