Berita Kesehatan – Cara Bikin Kulit Makin Kinclong

Share Button

Berita Kesehatan – Cara Bikin Kulit Makin Kinclong

Berita Kesehatan

Berita Kesehatan – Cara Bikin Kulit Makin Kinclong . Anda mengalami kulit kering, warna tidak merata atau kusam? Mengatur makanan diet sehat dapat membantu kulit menjadi bercahaya dan bersih.

Makanan yang sehat dapat meningkatkan aliran darah, mendukung pergantian sel kulit dan melawan kerusakan sel. Dilansir dari Ehow, Kamis (4/8/2016), berikut adalah beberapa makanan yang dapat membuat kulit sehat:

1. Pilih sayuran oranye dan hijau

Sayuran berwarna hijau gelap dan sayuran berwarna oranye ternyata penting untuk dikonsumsi jika ingin kulit yang bersinar. Sayuran jenis ini banyak mengandung dengan pigmen yang disebut dengan karotenoid.

Pigmen ini akan larut dalam lemak dan menumpuk di lapisan tipis lemak di bawah kulit sehingga akan membuat kulit lebih bersinar. Anda bisa mengonsumsi kale, labu, wortel, paprika (merah dan oranye), aprikot, mangga, jeruk, dan jeruk bali.

2. Bersinar dengan lemak sehat

Perawatan kulit yang baik adalah kunci untuk menjaga kulit tetap sehat. Namun Anda juga perlu mengonsumsi lemak sehat untuk melembabkan kulit dari dalam dan luar, menghaluskan, dan mencegah dari infeksi jahat. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun, avokad, salmon, biji chia, kenari, dan biji rami.

3. Makan protein sehat untuk kulit yang lembut

Protein yang sehat dapat membuat kulit Anda halus dan bercahaya, karena protein tersebut membantu menjaga elastisitas kulit dan membuat kolagen yang mengencangkan kulit dan membuatnya tampak awet muda. Anda bisa mengonsumsi salmon, lentil, kacang-kacangan, dan biji-bijan.

4. Konsumsi antioksidan

Dengan rajin mengonsumsi makanan dengan antioksidan, kulit akan terlindungi dari racun yang disebut dengan radikal bebas. Antioksidan juga melawan penuaan yang akan membuat kulit Anda awet muda, dan perlindungan alami dari matahari. Konsumsi buah blueberry, beras hitam, jamur putih dan almond utuh.

[AONBERITA]

 

Share Button

Comments

comments