Berita Game – Automata Terasa Seperti Permainan Klasik Platinum

Share Button

Berita Game – Automata Terasa Seperti Permainan Klasik Platinum

3080792-nierautomata-8

Berita Game, Aon Berita – Nier: Automata, sekuel 2010 Square Enix RPG, adalah hal yang cukup baik dan tidak seperti pendahulunya. Hal ini mirip dalam hal fitur tema gelap, sebuah dunia terbuka yang terbentang sebagai cerita berlangsung, dan sedang dikerjakan oleh seniman karakter yang sama dan komposer. Tapi apa yang membedakan Automata terlepas dari Nier dari sebelumnya adalah intinya: Automata adalah pengembangan di Platinum Games, sebuah studio terkenal karena keterampilan mereka dengan game action. Dan Nier: Automata tidak mengecewakan ketika datang ke itu.

Menurut Takahisa Taura, permainan desainer memimpin di Platinum, Automata sedang dibuat oleh “generasi muda” dalam Platinum Games, tim desainer baru yang berharap untuk membuktikan diri dengan judul ini. Sebagian besar waktu ketika Anda memikirkan Platinum, Anda berpikir pengembang seperti Okami dan Bayonetta pencipta Hideki Kamiya, tetapi menurut Taura, “lama” tim difokuskan pada Scalebound dan proyek lainnya sementara tim Taura ini membangun Nier.

Selama demo hands-on dengan Nier: Automata, saya langsung teringat Bayonetta tersebut. Tempur adalah cairan, dan beralih di antara serangan dan senjata yang halus. Bermain sebagai prajurit 2B android, aku membalik dan beterbangan di sekitar musuh saya, dicambuk pedang saya keluar udara untuk memukul mereka pergi sebelum menindaklanjuti dengan serangan berkisar. Semuanya bergerak cepat, tarian antara musuh, 2B dan pendamping AI nya 9S.

2B bisa melompat, lari untuk menghindari hits, dan melaksanakan serangan berat dan ringan. Serangan dipetakan ke tombol wajah controller, dan masukan tertentu akan mengeksekusi serangan combo. Berhasil menghindari serangan akan memberikan akses 2B untuk tindakan khusus, lebih kuat. 2B juga dapat beralih di antara dua set senjata: satu dengan pedang besar dan katana, dan lain dengan katana dan sepasang sarung tangan logam berat baik untuk up-dekat jarak dekat tempur.

Kedua 2B dan 9S juga memiliki polong, robot mengambang kecil yang mengapung di sekitar mereka setiap saat. Dalam menghadapi musuh, polong dapat berfungsi seperti menara, menembak bola energi untuk membawa mereka ke bawah. Menara dapat dibiarkan perangkat mereka sendiri dan secara otomatis akan menembak apa yang ada di tengah layar, atau pemain dapat mengontrol secara manual polong dan bertujuan untuk menembak. Semua pilihan serangan ini dapat berubah dengan cepat, yang sangat berguna karena sebagian besar musuh bergerak cukup cepat. Saya menemukan diri saya menghindar-gagah antara proyektil musuh dan melompat di udara untuk mendarat di kepala mereka, berdebar mereka ke tanah dengan tinju besi saya sebelum beralih senjata set dan mencabut katana untuk menyelesaikan gerombolan nya saudara menutup di belakangku. Rasanya memberdayakan dan sangat memuaskan.

[Aon Berita]

Share Button

Comments

comments