Berita Gadget – Lenovo Vibe X3 Resmi Diumumkan

Share Button

Lenovo Vibe X3 Resmi Diumumkan

Berita Gadget – Lenovo Vibe X3 Resmi Diumumkan – Kemunculan Lenovo Vibe X3 memang menjadi misteri karena pada awalnya sendiri, smartphone besutan perusahaan multinasional asal Tingkok ini banyak beredar bocorannya, baik spesifikasi yang bakal diusungnya, bahkan hasil benchmark-nya pun juga telah bocor. Namun, semua itu akhirnya terjawab sudah, karena baru saja Lenovo memberikan pengumuman resmi mengenai smartphone terbaru mereka ini.

Lenovo Vibe X3 ini bakal menyasar kelas mid range. Bisa dilihat dari spesifikasi yang diusungnya juga tergolong lumayan. Sebut saja penggunaan SoC dari Qualcomm Snapdragon 808, yang sudah octa core. Pilihan yang tepat untuk Lenovo karena memilih SoC Qualcomm Snapdragon 808, karena SoC ini sendiri mampu memberikan performa yang sangat menjanjikan, daripada mengusung Qualcomm Snapdragon 810 yang terkenal mudah overheat.

Selain itu juga ada dua varian RAM, yaitu sebesar 2GB dan 3GB yang bakal siap diajak untuk menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan alias multi tasking. Soal layar, Lenovo Vibe X3 ini bakal ditanami dengan layar seluas 5.5 inci, yang sudah beresolusi Full HD. Nampaknya rumor yang sempat beredar belum lama ini benar adanya.

Tidak hanya itu, kamera dengan kekuatan sensor hingga 21 megapiksel siap untuk mengabadikan momen-momen bahagia Anda, dan tidak ketinggal dual tone LED flash yang letaknya berjajar. Namun untuk kamera depannya, sama seperti RAM, terdapat dua varian, yaitu sebesar 5 dan 8 megapiksel. Sedangkan untuk varian memori internal, Lenovo Vibe X3 menyediakan opsi pilihan antara lain, 16/32/64GB. Tidak luput juga baterai berkapasitas 3.400/3.600mAh.

Lenovo Vibe X3 ini dilengkapi dengan ESS Sabre ES9018K2M atau Wolfson 8281 DAC, yang merupakan chip untuk menghasilkan kualitas suara yang sangat menjanjikan. Sangat jarang sekali smartphone dipasaran dengan adanya chip seperti ini, yang telah mendukung Hi-Fi 3.0, karena biasanya chip ini digunakan di perangkat audio tertentu. Ada juga sensor pemindai sidik jari dan bodi yang berbalut metal untuk menambah kesan elegan dari Lenovo Vibe X3 ini.

Lenovo Vibe X3 sendiri bakal dipasarkan di Tiongkok pada 25 November mendatang, dengan harga 300 USD atau 4,1 juta Rupiah untuk varian RAM sebesar 2GB dan kapasitas internal 16GB. Sedangkan untuk yang menggunakan RAM 3GB dan memori internal berkapasitas 32GB, dibanderol dengan harga 400 USD alias 5,5 juta Rupiah, dan yang terakhir dengan memori internal sebesar 64GB dipatok dengan harga 6,5 juta Rupiah.

[AONBERITA]

 

Baca Juga : 

Share Button

Comments

comments