Berita Bola Terbaik – Thailand Dua Kali Taklukkan Indonesia di Final Piala AFF

Share Button

Berita Bola Terbaik – Thailand Dua Kali Taklukkan Indonesia di Final Piala AFF

 

Timnas Indonesia mempunyai rekor jelek saat bertemu Thailand di laga final Piala AFF. Dua kali berhadapan dengan Thailand, skuat ‘Garuda’ selalu kalah.

Di sepanjang sejarah Piala AFF, Indonesia sudah empat kali melaju ke final. Di final pertama, Indonesia berhadapan dengan Thailand.

Pada edisi Piala AFF 2000 itu, Thailand yang menjadi tuan rumahnya. Kala itu, Thailand sukses menjadi juara untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Indonesia dengan skor akhir 4-1.

Di pertandingan yang berlangsung di Rajamangala 18 November 2000 itu, Worrawoot Srimaka mencetak hat-trick ke gawang Indonesia. Gol Thailand lainnya dicetak oleh Tanongsak Prajakkata. Gol balasan Indonesia dibukukan oleh Uston Nawawi.

Berita Bola Terbaik

Perjumpaan kedua Indonesia dengan Thailand terjadi di edisi dua tahun sesudahnya. Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, 29 Desember 2002, Indonesia dan Thailand bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Yaris Riyadi dan Gendut Doni menjadi pencetak gol Indonesia. Sementara gol Thailand dibukukan oleh Chukiat Noosarung dan Therdsak Chaiman.

Di babak tos-tosan, dua eksekutor Indonesia, Bejo Sugiantoro dan Muhammad Sandy Firmansyah gagal menceploskan bola ke gawang. Sementara itu, Kiatisuk Senamuang –pelatih Thailand saat ini– menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal.

"Agen Bola Terbaik"
Thailand

Dua pertemuan Indonesia melawan Thailand itu terjadi saat turnamen belum menerapkan sistem home and away untuk babak semifinal dan final. Format itu baru digunakan di tahun 2007.

Thailand saat ini memegang rekor sebagai peraih piala terbanyak pesta sepakbola negara-negara Asia Tenggara dengan catatan empat trofi. Sementara itu, Indonesia selalu gagal dalam empat final yang pernah dilakoni.

Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu saat menggelar leg I final AFF Suzuki Cup 2016. Laga itu akan berlangsung di stadion Pakansari, Rabu (14/12) malam WIB. Tiga hari berselang, Thailand akan ganti menjadi tuan rumah di stadion Rajamangala.

Rekor pertemuan secara keseluruhan, Indonesia dan Thailand sudah pernah saling berhadapan sebanyak 64 kali. Indonesia menang sebanyak 17 kali, imbang 17 kali, dan kalah 30 kali.

 

Berita Bola Terpercaya

Posted

By

www.aon333.com

Share Button

Comments

comments