Berita Bola – Masa Depan Benteke Masih Panjang Di Liverpool

Share Button

Berita Bola – Masa Depan Benteke Masih Panjang Di Liverpool – Performa buruk Christian Benteke musim ini membuat masa depannya dispekulasikan. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memastikan Benteke masih punya tempat di dalam skuatnya.

Masa Depan Benteke Masih Panjang Di Liverpool

Benteke didatangkan musim panas lalu dari Aston Villa dengan banderol 32,5 juta poundsterling. Pemain asal Belgia itu diharapkan bisa jadi solusi atas masalah di lini depan Liverpool musim lalu.

Namun, musim memasuki bulan Maret, penampilan Benteke sangat jauh dari bawah harapan. Dari 31 penampilan di seluruh kompetisi, Benteke baru bikin tujuh gol dan lima assist dengan 1.898 menit bermain.

Bahkan sejak pergantian tahun, Benteke belum bikin gol sama sekali! Keadaan makin memburuk setelah Benteke kini hanya jadi pilihan keempat di bawah Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Divock Origi. Dia bahkan tak tampil sama sekali di final Piala Liga Inggris.

Kondisi ini mau tak mau membuat Benteke diisukan akan dijual oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Apalagi kubu The Reds disebut akan melakukan “cuci gudang” di akhir musim.

Menanggapi rumor soal masa depan strikernya tersebut, Klopp memastikan Benteke tetap jadi bagian dari timnya musim depan. Apa yang dialami Benteke saat ini cuma fase biasa yang dijalani seorang pemain.

“Situasi tak selalu menyenangkan untuk setiap pemain. Kuncinya adalah waktu. Christian tidak dalam momen terbaik dalam kariernya di Liverpool sejak 4-5 pekan lalu. Itu jelas terlihat,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Lalu Daniel Sturridge kembali dan kami harus berpikir apa yang bakal kami lakukan. Apakah memainkan Daniel sebagai pengganti atau sebagai starter. Banyaknya pertandingan memberikan saran terbaik soal apa yang harus saya lakukan. Saya tidak bisa bilang ‘dia butuh menit bermain, turunkan saja’. Ini bukan pramusim. Ini pertandingan kompetitif,” sambungnya.

“Satu-satunya hal yang bisa dilakukan pemain, tidak hanya Christian, dalam situasi seperti adalah menerima semuanya secara positif. Jangan berpikir: ‘Syukurlah, saya tidak punya tekanan sama sekali di bench’. Jangan berpikir seperti itu dan bilang: ‘Saya tidak tahu harus apa.”

“Jawabannya adalah berlatih sebaik mungkin dan dia melakukannya dengan sangat baik,” tutupnya.

[AonBerita]

Share Button

Comments

comments