Berita Bola – Laga Juventus-Roma Panaskan Giornata 21

Share Button

Laga Juventus-Roma Panaskan Giornata 21

Berita Bola – Laga Juventus-Roma Panaskan Giornata 21 – Serie A giornata 21 akhir pekan ini akan memanggungkan grande partita di kota Turin. Juventus yang sedang melaju kencang akan menjamu AS Roma, Minggu (24/1).

Juve sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah membukukan 10 kemenangan beruntun di Serie A. Rangkaian kemenangan tersebut membawa Juve menempel Napoli dengan 42 poin dari 20 laga, cuma terpaut dua angka dari pemuncak klasemen.

Rentetan kemenangan tersebut dengan cepat menghapus label krisis yang sempat disematkan ke Juve di awal musim. Dalam 10 pertandingan pertama di liga, Juve cuma menang tiga kali dan kalah empat kali serta tertahan di peringkat ke-12.

Penampilan oke Juve salah satunya dimotori oleh Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina itu sampai saat ini sudah mencetak 11 gol dan tujuh assist untuk Bianconeri.

Jika moral Juve sedang amat tinggi, tidak demikian dengan Roma. Kepercayaan diri tim tamu sedang menurun menyusul serangkaian hasil negatif. Roma tengah tersendat setelah melaju dengan apik di awal musim. Dalam 10 pertandingan di Serie A, Roma cuma menang dua kali, imbang enam kali, dan kalah dua kali.

Merosotnya performa Roma kemudian berbuntut pada pemecatan Rudi Garcia. Posisi pelatih asal Prancis itu kini diisi oleh Luciano Spalletti. Namun start Spalletti bersama Roma akhir pekan kemarin tak sempurna setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan juru kunci klasemen, Hellas Verona.

Menjamu Roma, Juve juga mengusung misi pembalasan. Di pertemuan pertama di Stadion Olimpico lalu, Juve takluk 1-2 dari Giallorossi. Untuk mewujudkannya, Juve didukung rekor apik atas Roma di kandang sendiri. La Vecchia Signora selalu menang dalam empat pertemuan terakhir dengan Roma di Juventus Stadium.

Dari pertandingan lainnya, Napoli sang pemuncak klasemen akan menjalani laga di kandang Sampdoria. Selain demi mempertahankan posisi puncak klasemen, Napoli juga mencari kemenangan demi menebus kekalahan dari Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia.

Bagi Inter, kemenangan atas Napoli di perempatfinal Coppa Italia menjadi reaksi positif setelah sebelumnya gagal menang di dua laga terakhir di Serie A. Kekalahan dari Sassuolo serta hasil imbang melawan Atalanta membuat Inter disalip Juve di klasemen setelah terpaku di peringkat ketiga dengan 40 poin.

Inter punya kans untuk mengambil alih kembali posisi kedua saat menjamu tim promosi, Carpi, di Giuseppe Meazza. Mengingat Juve akan menghadapi Roma, Inter selayaknya bisa memanfaatkan kesempatan untuk merebut kembali posisi kedua klasemen.

Sementara itu, upaya AC Milan untuk mengejar zona Eropa akan diuji oleh Empoli. Kendati dihadapkan pada laga tricky, Rossoneri boleh percaya diri berkat kemenangan atas Fiorentina di pekan lalu. Milan kini menempati posisi keenam klasemen dengan 32 poin, cuma terpaut tiga angka dari Roma yang ada di urutan kelima atau batas zona Eropa.

[AonBerita]

Share Button

Comments

comments