Berita Bola – Kepindahan Cavani ke Inggris Kian Memungkinkan

Share Button

Berita Bola – Kepindahan Cavani ke Inggris Kian Memungkinkan

Berita Bola

Untuk kesekian kalinya Edinson Cavani digosipkan akan meninggalkan Paris St Germain. Tempat baru yang siap menampungnya antara lain Chelsea dan Manchester City.

Cavani walaupun masih punya kontrak dua tahun dengan PSG, kerapkali dikabarkan tidak terlalu nyaman bersama Le Parisien. Sebab, ia dimainkan di posisi yang bukan favoritnya sebagai penyerang tengah, yang terlanjur dimonopoli Zlatan Ibrahimovic.

Meskipun lebih sering bermain melebar, statistik Cavani sesungguhnya tetap bagus. Di musim pertamanya di PSG ia mencetak total 25 gol di semua kompetisi, dan di musim lalu membukukan 31 gol.

Di musim ini Cavani sudah mengemas 13 gol di Ligue 1, plus empat gol lagi di Piala Liga dan Liga Champions. Artinya, produktivitas pemain internasional Uruguay itu selalu terjaga.

Menurut media Inggris, Chelsea dan City akan tetap berusaha mengeluarkan Cavani dari PSG pada musim panas mendatang. Chelsea, yang menjadikan Antonio Conte sebagai salah satu kandidat pelatih permanen mereka, kabarnya lebih menginginkan Cavani ketimbang mempertahankan Diego Costa yang terlalu “kontroversial” — dan diwacanakan dijual kembali ke Atletico Madrid.

Adapun City, mereka memerlukan penyerang pelapis yang lebih mumpuni daripada sekadar Wilfried Bony. Manajer mereka musim depan, Pep Guardiola, tentu tak mungkin hanya mengandalkan Sergio Aguero di depan.

Selain Chelsea dan City, klub lain yang juga sering diberitakan mengincar Cavani adalah Manchester United. Masalahnya, jika mereka tidak lolos ke Liga Champions musim depan, peluang membujuk eks bintang Napoli itu untuk ke Old Trafford, mungkin tak sebesar dua rivalnya.

[AONBERITA]

Share Button

Comments

comments