Berita Bola – Chelsea Menang Tipis Saat Lawan Norwich City

Share Button

Berita Bola, [Aonberita.com] – Chelsea Menang Tipis Saat Lawan Norwich City Pertandingan Chelsea melawan Norwich City digelar di Carrow Road, Rabu (2/3/2016) dinihari WIB. Dengan Chelsea lebih dulu mengungguli hasil skor pertandingan berkat gol cepat dari Kenedy pada menit pertama berjalannya pertandingan dan berakhir dengan skor pertandingan 2-1.

 

Chelsea VS Norwich City

 

Chelsea langsung unggul saat laga berjalan belum genap satu menit. Kenedy yang menerima umpan Eden Hazard di sisi kiri bergerak memotong ke tengah, lalu melepaskan sepakan dari depan kotak penalti. Bola meluncur melewati dua kaki Ryan Bennet, lalu bersarang di pojok kanan bawah gawang tanpa mampu dijangkau John Ruddy.

Norwich merespons di menit ke-7. Umpan Nathan Redmond diterima Jonathan Howson yang kemudian melepaskan sepakan dari depan kotak penalti. Tak beruntung, sepakannya yang tampak mengarah ke gawang malah membentur rekannya sendiri, Cameron Jerome.

Norwich kembali mengancam 10 menit berselang. Robbie Brady menusuk di sisi kiri sebelum kemudian melepaskan umpan lambung. Bola disambut sundulan Jerome, tapi masih tipis di atas mistar.

Bertrand Traore menyianyiakan sebuah umpan bagus dari Cesc Fabregas dan kans untuk menciptakan peluang bersih mencetak gol di menit ke-37. Fabregas memotong umpan Norwich di sisi kiri pertahanan, lalu memberikan bola terobosan kepada Traore yang berlari di sisi kanan. Tapi kandas setelah sentuhan pertama Traore amat buruk sehingga bola dikuasai Ruddy.

Norwich melancarkan protes tak lama kemudian, setelah Courtois dinilai telah menangkap bola backpass dari Gary Cahill. Tapi wasit bergeming.

Berikutnya Chelsea punya peluang dari bola mati. Fabregas melepaskan bola lambung ke dalam kotak penalt dari sisi kiri. Gary Cahill coba menyundul tapi luput, tapi bola tetap meluncur ke arah gawang. Ruddy dengan sigap menepis di pojok kanan gawang.

Di masa injury time babak pertama, Chelsea menggandakan keunggulan. Umpan terobosan Traore dari kanan disontek Diego Costa melewati Ruddy. Gol ini berbau kontroversi karena tayangan ulang menunjukkan Costa dalam posisi offside.

Norwich memulai babak kedua dengan berani dan tampil menekan. Baru empat menit ketika Jerome menyambut umpan silang O’Neil dari jarak dekat, tapi masih melebar ke kiri gawang.

Jerome kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-53, menerima bola sodoran Russell Martin. Kali ini sepakan Jerome cuma mengarah ke mistar gawang dan tak berbuah gol.

Jerome lagi-lagi membuang peluang di menit ke-60. Wes Hoolahan menusuk di sisi kanan, melakukan umpan satu-dua, dan merangsek ke dalam kotak penalti. Dia kemudian mengarahkan umpan lambung ke depan gawang dan disundul Jerome yang cukup bebas. Hasilnya cuma melambung.

Norwich pada akhirnya menipiskan ketertinggalan di menit ke-69. Hoolahan memberikan umpan terobosan ke Redmond yang memasuki sisi kanan di dalam kotak penalti. Redmond lantas menuntaskannya dengan sepakan keras menggunakan kaki kanan.

Chelsea terus berada dalam tekanan. Di menit ke-77, sepakan O’Neil dari luar kotak penalti bisa saja membahayakan gawang andai tak dibelokkkan oleh John Obi Mikel.

Peluang dicatatkan Chelsea di menit ke-87 melalui sepak pojok. Umpan lambung Willian dari sisi kanan disambut sepakan Nemanja Matic di tiang dekat. Masih melambung.

Tak lama berselang, Norwich kembali mengancam di mana kali ini lewat aksi individu Redmond. Di sisi kanan, Redmond menusuk dan melewati sejumlah pemain sebelum melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri. Hanya saja upayanya masih melebar ke kanan.

Chelsea mencatatkan peluang saat laga memasuki masa injury time. Fabregas yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan melepaskan umpan silang dan disambut tendangan Costa di momen pertama. Melebar.

Tak ada lagi gol di sisa waktu. Chelsea menang 2-1 atas Norwich.

 

[Aonberita.com]

Share Button

Comments

comments