Berita Bola – Chelsea melaju ke babak lima FA Cup

Share Button

Berita Bola – Chelsea melaju ke babak lima FA Cup

Berita Bola

Chelsea memesan satu tempat di babak kelima FA Cup 2015-2016 usai mengalahkan Milton Keynes (MK) Dons dengan skor 5-1. Gol-gol Chelsea dikemas Oscar dos Santos pada menit 15, 32, 44, Eden Hazard (55) dan Bertrand Traore (62). Sementara satu gol The Dons dikemas Darren Potter saat babak pertama memasuki menit 22.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Setelah peluang memenangi Premier League 2015-2016 mengecil, Chelsea berupaya merebut trofi di ajang lain dan FA Cup merupakan turnamen yang dapat dipriotaskan. Karena itu tak heran, manajer Guus Hiddink menurunkan hampir seluruh pemain utamanya di laga kontra MK Dons dalam lanjutan babak keempat FA Cup 2015-2016.

Dengan turunnnya pemain-pemain utama, tak heran The Blues lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan London Biru hampir membuka keunggulan pada menit 13 asalkan tembakan Oscar dos Santos memanfaatkan umpan Diego Costa tidak menyamping tipis.

Namun, Oscar berhasil membayar kesalahan tiga menit berselang. Memanfaatkan umpan matang Costa, gelandang berpaspor Brasil itu menjatuhkan badan untuk meraih bola sekaligus memasukan si kulit bulat ke gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Tak mau kalah di kandang, MK Dons menaikkan intensintas serangan. Pada menit 22 Darren Potter berhasil menyamakan kedudukan. Gelandang MK Dons itu berhasil melepas tembakan dari luar kotak penalti yang sempat membentur pemain belakang Chelsea sehingga mengecoh Thibaut Courtois. Skor 1-1.

Chelsea yang bertekad meraih trofi di level dua di persepakbolaan Inggris tersebut kembali unggul pada menit 32. Lagi-lagi Oscar mencetak gol pada menit 32 untuk membawa Chelsea unggul 2-1. Gol bermula dari umpan Ruben Loftus-Cheek yang dilanjutkan tendangan terukur dari dalam kotak penalti yang dilepaskan gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Mantan pemain Internacional itu benar-benar menjadi momok pertahanan MK Dons. Pada menit 44, Oscar berhasil mengacak-acak pertahanan klub Divisi Championship untuk membuat skor berubah 3-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Unggul 3-1 di babak pertama tak membuat Chelsea puas. Babak kedua baru berjalan 10 menit, London Biru berhasil memperlebar skor lewat titik penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Hazard.

Sebelumnya, penalti terjadi karena winger berpaspor Belgia dijatuhkan pemain belakang MK Dons. Sekadar informasi, gol ini merupakan yang pertama dicetak Hazard bersama The Blues musim ini.

Bukannya bangkit, The Dons justru kembali kebobolan pada menit 61. Kali ini lewat penyerang muda Chelsea, Bertrand Traore, yang masuk menggantikan Costa. Memanfaatkan umpan mendatar dari Hazard, pemain asal Burkina Faso itu melepas tembakan kaki kiri mendatar untuk membobol gawang Martin. Skor 5-1 untuk Chelsea.

Selepas gol yang dicetak Traore, Hiddink tetap menginstruksikan timnya bermain menyerang dengan memasukkan Willian Borges dan Pedro Rodriguez. Namun, tak ada gol lagi yang dapat dihasilkan. Hingga wasit Jonathan Moss meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 5-1 tetap bertahan.

 

[AONBERITA]

 

Share Button

Comments

comments