Berita Bola – Blanc: City Lebih Tajam Dan Efisien

Share Button

Berita Bola – Blanc: City Lebih Tajam Dan Efisien

http://aonberita.com/berita-bola-blanc-city-lebih-tajam-dan-efisien/
Paris St Germain coach Laurent Blanc

AONberita, Berita Bola, –  Laurent Blanc menyebut Paris Saint-Germain memang tak tampil baik di dua leg. Dia menilai Manchester City pantas lolos karena bermain lebih tajam dan efisien. Langkah PSG di Liga Champions kembali kandas di perempatfinal usai kalah 0-1 di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Hasil di laga leg kedua itu membuat mereka kalah 2-3 secara agregat dari City.

Datang dalam posisi butuh kemenangan karena City punya gol tandang di leg pertama, PSG memang lebih mendominasi permainan. Mereka menguasai bola hingga 62% seperti dicatat UEFA. Tapi anak asuh Laurent Blanc cukup kesulitan menciptakan peluang dan ketika mendapatkannya, malah gagal menceploskan ke dalam gawang. Tercatat PSG punya enam percobaan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara City punya 11 upaya dengan satu menemui sasaran dan berbuah gol. Satu gol dari satu sepakanon target itu pada akhirnya cukup untuk mematikan kans PSG. Blanc tak menampik bahwa kegagalan timnya lolos tak terlepas dari hasil di leg pertama. Sementara penampilan kurang gereget dinihari tadi menegaskan bahwa san lawan lebih pantas lolos.

“Di sini dan di Paris, kami tidak cukup tajam atau cukup efisien. Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol di Paris, tapi kami tak melakukannya,” kata Blanc. Itu benar-benar punya dampak di laga berikutnya karena City punya keunggulan. Kami juga kehilangan sejumlah pemain karena hukuman, kami tidak akan menyalahkan hal itu tapi memang merupakan sebuah faktor.

“City jauh lebih tajam dan jauh lebih efisien dan itulah sebabnya mereka berhak atas kelolosan. Mereka adalah sebuah tim bagus, bukan tim yang secara khusus tampil spektakuler, tapi mereka menuntaskan tugasnya,” tambahnya.

Berita Bola – Blanc: City Lebih Tajam Dan Efisien

[AONberita]

 

Share Button

Comments

comments