Berita Bola – Arsenal Kembali Bergantung Pada Cech

Share Button

Berita Bola – Arsenal Kembali Bergantung Pada CechArsenal Kembali Bergantung Pada Cech

Berita Bola – Arsenal Kembali Bergantung Pada Cech – Petr Cech terus membuktikan ketangguhannya di bawah mistar gawang Arsenal. Keberadaan Cech membuat lini belakang Arsenal lebih percaya diri.

Cech sekali lagi menunjukkan peran vitalnya saat Arsenal melawat ke kandang Stoke City di lanjutan Premier League, Senin (18/1) dinihari WIB. Penampilannya yang prima di bawah mistar gawang membantu Arsenal mencuri satu poin lewat hasil imbang 0-0.

Meski Arsenal gagal menang, tapi penampilan Cech menghindarkan timnya itu dari kekalahan. Kiper asal Republik Ceko itu tercatat beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, termasuk dua penyelamatan beruntun terhadap sepakan Joselu dan Bojan Krkic.

Dalam catatan ESPN FC, Cech secara keseluruhan melakukan lima kali penyelamatan. Ini adalah clean sheet ke-10 Cech dari 22 kali penampilan di Premier League.

“Ketika kami mencoba untuk menghentikan semua tembakan tapi mereka bisa melepaskan beberapa tembakan on target, maka mereka harus menaklukkan pemain lain dan itu sulit untuk mereka. Kami sangat percaya diri dengannya di gawang,” ujar bek Arsenal, Hector Bellerin, di situs resmi klub.

“Itu adalah penyelamatan-penyelamatan luar biasa dan sangat penting punya kiper yang solid dan Petr Cech adalah salah satu yang terbaik. Saya pikir dia sudah memberi kami kepercayaan diri di lini belakang.”

“Kepercayaan diri itu membantu, bahwa ini adalah tim yang bertahan dengan solid dan sudah melawan banyak tim bersama, dan bahwa Anda mungkin punya kiper terbaik di liga,” imbuhnya.

Satu poin dari kandang Stoke membawa Arsenal mempertahankan posisinya di puncak klasemen. The Gunners memimpin dengan 44 poin dari 22 laga, unggul selisih gol dari Leicester City.

“Saya pikir tim bertahan dengan sangat baik sebagai satu kesatuan dan Petr membuat beberapa penyelamatan bagus yang sangat penting. Banyak tim besar kalah di sini dan pada akhirnya ini adalah poin yang bisa sangat berarti di akhir musim,” katanya.

[AonBerita]

Share Button

Comments

comments