Berita Bola – Arsenal Dinilai Mampu Juarai Premier League

Share Button

Berita Bola – Arsenal Dinilai Mampu Juarai Premier LeagueArsenal Dinilai Mampu Juarai Premier League

Berita Bola – Arsenal Dinilai Mampu Juarai Premier League – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin timnya punya kualitas serta mental untuk menjadi juara Premier League musim ini. Namun, syarat utamanya adalah The Gunners harus tampil konsisten.

Arsenal menutup tahun 2015 dengan berada di puncak klasemen dengan 39 poin, sama dengan milik Leicester City namun unggul selisih gol. Kemenangan terakhir adalah saat menaklukkan Bournemouth dengan skor 2-0.

Hasil yang bagus dicatat Arsenal setidaknya di paruh pertama musim ini, mengingat mereka awalnya tidak dijagokan untuk bisa berada di posisinya saat ini. Terlebih Arsenal hanya membeli Petr Cech dan dihantam badai cedera berulang kali.

Dengan para pemain intinya bakal kembali dari cedera, Wenger pun kian yakin bahwa Arsenal bisa melaju lebih jauh di paruh kedua musim dan mempertahankan posisi puncak klasemen yang mereka tempat saat ini.

“Saya yakin kami sudah cukup dewasa dan kami punya kualitas untuk bertarung serta berkompetisi,” ujar Wenger di Soccernet.

“Yang paling penting adalah apa yang harus kami lakukan hingga akhir musim untuk bisa meraih kesuksesan,” sambungnya.

“Setelah itu, jika memang ada tim yang lebih baik dari kami, kami akan menerimanya, tapi kami ingin menunjukkan bahwa kami memang punya kesempatan.”

Arsenal sendiri jadi salah satu tim selain Liverpool, sejak 2005, yang gagal jadi juara setelah memuncaki klasemen di pergantian tahun.

“Saya ingatkan pada Anda bahwa hanya ada satu tim yang jadi juara liga tanpa terkalahkan. Itu adalah Arsenal. Gelar juara tidak bisa ditentukan pada Tahun Baru ini.”

“Itu menunjukkan kepada Anda bahwa kami punya kesempatan karena statistik menunjukkan bahwa delapan dari 11 tahun terakhir, tim yang ada di puncak saat Tahun Baru menjadi juara,” tutupnya.

[AonBerita]

Share Button

Comments

comments