Bahari Bareng Keluarga yang Dekat dari Jakarta

Share Button

Bahari Bareng Keluarga yang Dekat dari Jakarta

img_20160718124828_578c6dac9a0ce

Pulau Tidung di Kepulauan Seribu menawarkan keindahan alam yang asyik dinikmati saat liburan. Traveler bisa berjalan di Jembatan Cinta atau snorkeling di sekitar pulau.

Wisata di pulau tidung sudah cukup dikenal masyarakat luas sebagai alternatif berwisata bahari yang murah meriah. Pulau tidung ini sendiri terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang dihubungkan oleh sebuah jembatan yang disebut Jembatan Cinta.

Panjang jembatan kira-kira 800 meter. Dari jembatan yang terbuat dari kayu ini, pengunjung dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang lincah berenang pada sisi-sisi jembatan. Saat pagi atau sore hari, jembatan ini menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbit atau terbenam.

Ada atraksi menarik yang bisa dilakukan pengunjung di Jembatan Cinta yakni melompat dari atas jembatan ke air laut di bawah. Mitosnya, jika pengunjung berhasil melompat dari jembatan ini dipercaya akan segera menemukan cinta sejatinya.

Selain atraksi tadi, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti water sport, banana boat, snorkeling, memancing atau sekedar duduk menikmati kelapa muda di pinggiran pantai.

Untuk masalah penginapan tidak usah khawatir karena banyak rumah warga yang dijadikan homestay bagi para pengunjung, namun ada baiknya bila booking jauh hari terutama high season agar tidak kehabisan.

Share Button

Comments

comments