Bagaimana Cristiano Ronaldo Membuat Portugal Menjadi Tim Membosankan

Share Button

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membuat Portugal Menjadi Tim Membosankan

23

Berita Bola,Aonberita.com – Skuat Fernando Santos sangat bergantung pada penyerang andalan Real Madrid di kualifikasi dan itu membuat permainan Portugal menjemukan.

Dengan hampir 150 juta pengikut di Facebook dan Twitter, Cristiano Ronaldo bukan hanya pesepakbola paling populer di dunia dia bisa mengklaim sebagai sosok kedua paling populer di seluruh bumi. Hanya bintang pop Katy Perry yang berada di atasnya pada ranking sosial media dan pesepakbola berikutnya, Lionel Messi, terpaut 60 juta fans.

Anda akan berpikir besarnya fanbase mengindikasikan bahwa Ronaldo memberi kegembiraan di atas lapangan untuk menyesuaikan reputasinya. Bagaimanapun juga, catatan gol penyerang Real Madrid itu dalam tujuh tahun terakhir memang tak tertandingi, dan dia menjadi jantung serangan klub dan juga negaranya.

Tetapi, ketika membicarakan Portugal di kualifikasi Euro 2016, statistik menunjukkan bahwa Ronaldo tidak bisa menghibur para fans netral seperti yang ia lakukan di La Liga. Faktanya, memfokuskan permainan pada sosok Ronaldo membuat Portugal mudah dibaca dan menjemukan.

Portugal menempati posisi 47 dalam 53 negara di Goal Thrill List – sebuah ranking negara Eropa di kualifikasi Euro 2016 dari Opta yang menghitung kehebohan setiap tim berdasarkan algoritma berbasis tembakan.

Hanya empat tim yang melaju ke Euro Ukraina, Albania, Wales dan Rumania – yang lebih membosankan saat kualifikasi, menurut Goal Thrill List, dan tidak ada dari mereka yang difavoritkan menjadi juara. Hanya berhasil lolos dari babak grup akan menjadi pencapaian luar biasa bagi ke-empat negara itu, bahkan dua diantaranya tidak pernah lolos ke putaran final sebelumnya.

 

Baca Juga : 

 

[AonBerita.Com]

Share Button

Comments

comments