Awal Sebuah Era Menakjubkan untuk Polandia

Share Button

Awal Sebuah Era Menakjubkan untuk Polandia

9830769c-33f7-4559-80ec-11efe6faa171_169

MarseillePolandia berusaha tetap positif menyusul eliminasi di perempatfinal Piala Eropa 2016. Adam Nawalka berharap ini hanya awal dari sebuah era cemerlang Polandia.

Polandia datang ke Piala Eropa 2016 sebagai tim yang tak diunggulkan. Mereka tak punya catatan mentereng juga sepanjang sejarah keikutsertaan di turnamen tersebut. Dalam dua partisipasi sebelumnya, mereka selalu terhenti di fase grup.

Tapi tim arahan Nawalka mampu unjuk gigi di edisi kali ini. Di fase grup, mereka mampu bersaing ketat dengan Jerman, sama-sama mengoleksi tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu kali imbang. Mereka menahan imbang Jerman tanpa gol di babak ini.

Di babak 16 besar, Polandia berhadapan dengan Swiss dan menang lewat adu penalti usai berimbang 1-1. Di titik ini saja, Polandia bisa dibilang sudah mencapai raihan penting karena untuk kali pertama lolos ke perempatfinal.

Seperti diketahui, langkah Polandia terhenti usai kalah adu penalti dari Portugal di Stade Vélodrome, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB. Polandia sempat unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski di menit kedua sebelum disamakan Renato Sanches pada menit ke-33.

Meski tersingkir, Nawalka menilai apa yang telah dicapai timnya sejauh ini sudah cukup untuk menunjukkan bahwa Polandia punya potensi besar. Dia yakin timnya sudah cukup merebut perhatian dan akan lebih dihormati tim-tim lawan ke depannya.

“Saya rasa ekspektasi para penggemar adalah motivasi kami untuk bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Kami merasakan dukungan mereka. Kami merasa bahwa kami bisa memberikan mereka banyak kesenangan,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Share Button

Comments

comments