Atletico yang Oke di Laga Away Mengancam Madrid

Share Button

Atletico yang Oke di Laga Away Mengancam Madrid

a9f81610-3650-4034-a1cf-74f8f0bd9f73_169

Jakarta Atletico Madrid menjadi seteru yang menjengkelkan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Duel di Santiago Bernabeu akhir pekan ini bisa mendatangkan masalah lain untuk El Real.

Duel Madrid dengan Atletico sebelumnya pantas disebut sebagai derby paling tidak seru. Meski kedua tim sama-sama menghuni ibukota Spanyol, perimbangan kekuatan kedua tim sangat timpang.

Bayangkan saja, sebelum musim 2013/2014 Atletico sangat sulit mengalahkan seteru sekotanya itu. Faktanya, sejak tahun 1999 sampai 2013 tak sekalipun Atletico bisa meraih kemenangan dari Madrid di semua kompetisi.

Namun dalam tiga tahun terakhir Atletico mulai jadi sangat menyebalkan untuk Madrid. Musim lalu misalnya saat kedua tim bertemu sampai delapan kali di empat kompetisi berbeda. Hasilnya, Atletico meraih empat kemenangan sementara Madrid cuma dapat satu kemenangan. Salah satu keunggulan Atletico adalah dengan skor 4-0 di Vicente Calderon.

Daya saing Atletico atas Madrid masih bertahan di musim ini. Setidaknya pada pertemuan pertama lalu kedua tim berimbang 1-1.

Untuk pertemuan di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) besok, Atletico kembali menyimpan potensi untuk merepotkan El Real. Bekal Diego Godin dkk untuk laga itu adalah rekor mereka sebagai klub dengan hasil laga away terbaik di La Liga musim ini.

Atletico sudah menjalani 13 pertandingan tandang sejauh ini. Mereka mengumpulkan 28 poin (W9 D1 L3). Sementara Barcelona meraup 26 poin dari laga-laga di luar Camp Nou (W8 D2 L2).

“Itu akan menjadi derby yang hebat. Real Madrid sangat tangguh saat bermain di kandang, tapi kami adalah salah satu tim terbaik saat menjalani laga tandang. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang akan ditentukan oleh hal-hal detil,” ucap bek Atletico, Felipe Luis.

Madrid saat ini menjadi klub dengan rekor kandang terbaik kedua. Di Santiago Bernabeu mereka meraih 11 kemenangan serta masing-masing sekali imbang dan kalah. Satu-satunya kekalahan Madrid di kandang adalah saat mereka ditundukkan Barcelona 0-4.

Share Button

Comments

comments