Atletico dan Valencia Lolos ke Perempatfinal

Share Button

Atletico dan Valencia Lolos ke Perempatfinal

atletiisi

Madrid – Atletico Madrid dan Valencia memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey 2015/2016. Atletico lolos usai menyingkirkan Rayo Vallecano, sementara Valencia lolos usai menyingkirkan Granada.

Atletico menang 3-0 atas Rayo. Bertanding di kandang sendiri, Vicente Calderon, Jumat (15/1/2016) dini hari WIB, Atletico memang tidak mendominasi penguasaan bola –seperti halnya yang biasa mereka perlihatkan. Namun, mereka banyak menciptakan kans untuk mencetak gol.

Dalam catatan ESPNFC, Atletico punya 13 attempts (8 on target) sepanjang pertandingan. Sedangkan Rayo punya 9 attempts, tetapi hanya 1 di antaranya yang mengarah tepat sasaran.

Sebelumnya, pada leg I, kedua tim bermain imbang 1-1. Dengan demikian, Atletico lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-1.

Atletico membuka keran gol pada menit ke-40. Berawal dari sebuah serangan yang dibangun dari sisi kiri, Yannick Ferreira-Carrasco memberikan operan kepada Angel Correa. Setelah menerima operan dari Ferreira-Carrasco, Correa langsung melepaskan sepakan keras kaki kanan. Bola sempat mengenai mistar, sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang Rayo.

Tiga menit setelahnya, Rayo sempat mendapatkan kans untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan Quini dari sisi kanan masih melenceng tipis di sebelah gawang Atletico.

Di babak kedua, Atletico menambah dua gol lagi. Gol kedua mereka diciptakan oleh Antoine Griezmann pada menit ke-80. Gol bermula dari sebuah sepak pojok, di mana bola langsung mengarah ke depan gawang Rayo. Griezmann, yang berdiri di sana, menahan bola sejenak, sebelum akhirnya menjatuhkan badan dan melepaskan sepakan kaki kiri.

Sedangkan gol ketiga Atletico lahir di injury time babak kedua. Kembali Griezmann yang jadi pencetak golnya. Pemain asal Prancis itu menerima umpan lambung dari tengah, sebelum mengecoh kiper Rayo, Yoel Rodriguez, dan menceploskan bola ke gawang yang tak berpengawal.

Kemenangan 3-0 juga didapatkan Valencia, yang bertanding di kandang Granada, Stadion Los Cármenes. Dengan kemenangan tiga gol tanpa balas itu, Valencia melaju ke perempatfinal dengan agregat 7-0.

Ketiga gol Valencia pada laga tersebut diciptakan oleh sundulan Wilfried Zahibo pada menit ke-42, sepakan kaki kanan Paco Alcacer pada menit ke-63, dan penalti Pablo Piatti pada menit ke-84.

Valencia tampil efektif pada laga tersebut. Dari 9 attempts yang mereka miliki, 5 di antaranya mengarah tepat sasaran, dan 3 berbuah menjadi gol. Catatan tersebut lebih baik dari Granada yang melepaskan 19 attempts, tetapi hanya 2 di antaranya yang mengarah ke sasaran.

Share Button

Comments

comments