Aprilia Siap Beri Kejutan di MotoGP Seri Eropa

Share Button

068180600_1461137928-602702

 

Berita Otomotif, AonBerita.com – Aprilia Siap Beri Kejutan di MotoGP Seri Eropa, Aprilia siap menyambut gelaran MotoGP di Eropa dengan setting-an baru. Pabrikan asal Italia ini dikabarkan melakukan upgrade signifikan pada RS-GP yang ditunggangi Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Aprilia Racing Manager Romano Albesiano berujar, dengan bekal data dari tiga balap dan lebih dekatnya ke Italia membuat tim ini memiliki kesempatan untuk upgrade.

“Dalam tiga lomba pertama di musim ini kami telah mengumpulkan banyak data dan juga menyoroti poin apa saja yang perlu ditingkatkan saat ini. Kami menjadwalkan pengembangan motor untuk balap Eropa, sebuah program yang dimulai akhir pekan ini dalam bagian sasis, elektronik, dan aerodinamis,” kata Albesiano sebagaimana dilansir Motorcyclenews.

Ubahan ini akan dibuktikan pada balap di Sirkuit Jerez. Hasil dari balap di Spanyol itu jadi pertimbangan untuk mengambil langkah dalam meningkatkan performa RS-GP di masa depan.

“Jerez adalah kandang dari Alvaro di mana dia menorehkan hasil yang baik di sini tahun lalu, sedangkan Stevan menikmati tren positif dan terlihat dari prestasi yang ia tunjukkan. Saya berharap mereka berdua mempertimbangkan karakteristik trek sehingga kami dapat mengambil langkah untuk meningkatkan performa,” tambah Albesiano.

Tahun depan Aprilia akan disponsori oleh Fausto Gresini. Sam Lowes selaku bos dari Fausto Gresini optimistis mengenai kemajuan Aprilia dan menilai balap di Jerez jadi ujian penting untuk tim tersebut.

“Hasilnya positif, terima kasih kepada upaya dari para teknisi dan seluruh elemen tim Aprilia. Kami sedang mempersiapkan serangkaian seri yang panjang di Eropa dan Jerez jadi tempat ujian penting, Dengan kinerja motor yang baik pada sirkuit ini maka hasilnya akan berlanjut di balap mana saja,” kata Lowes.

 

AonBerita.com

Share Button

Comments

comments