Akui Terry Offside Tapi Golnya Bagus

Share Button

Akui Terry Offside Tapi Golnya Bagus

1d086431-85bc-4063-ae44-5975a05860d4_169

Jakarta – Guus Hiddink tak menyangkal kalau gol John Terry ke gawang Everton tercipta dalam posisi offside. Tapi secara teknik gol itu disebutnya bagus.

Chelsea terhindar dari kekalahan saat menjamu Everton di Stamford Bridge, Sabtu (16/1/2015) malam WIB. Dua kali tertinggal, dua kali pula The Blues bisa menyamakan kedudukan. Laga yang berjalan seru dan dramatis itu tuntas dengan skor 3-3.

Gol pamungkas Chelsea datang di menit 98, yang dituding kubu Everton tercipta di luar batas waktu injury time yang diberikan wasit, yakni tujuh menit. Terry yang membuat gol itu juga dalam posisi offside saat menerima umpan dari kepala Oscar.

“Saya tidak akan menyangkalnya, itu offside karena Oscar menyentuh bola itu. Namun begitu John melakukannya dengan teknik yang sempurna,” ucap Hiddink di BBC.

Di tengah kotak penalti Everton, Terry mengarahkan bola ke dalam gawang dengan menggunakan backheel-nya. Aksi itu memperdaya Tim Howard dan menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Soal tudingan bahwa gol tersebut sudah terjadi melebihi batas waktu permainan, Hiddink menyangkalnya. Wasit disebutnya pantas memberi tambahan satu menit – dari tujuh menit menjadi delapan menit – karena Everton mencetak gol di injury time.

“Injury time-nya tujuh menit…Saya katakan, ‘Wasit, okey, mereka merayakan gol (Funes Mori di menit 91) paling tidak satu menit di sudut lapangan,” tegas manajer asal Belanda itu.

Share Button

Comments

comments