Achmad Jufriyanto Ambisi Juara Piala Bhayangkara

Share Button

Achmad Jufriyanto Ambisi Juara Piala Bhayangkara

7

Berita Bola,Aonberita.com – Pemain yang kini jadi kapten Sriwijaya FC itu menegaskan bahwa mengalahkan Arema bukan hal yang mustahil.

Pemain belakang Sriwijaya FC, Achmad Jufriyanto menilai kekompakan timnya makin bagus jelang laga semi-final turnamen Piala Bhayangkara 2016 kontra Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, hari ini.

Mantan bek andalan Persib Bandung itu berambisi menggondol trofi Piala Bhayangkara ke Palembang demi menghapus dahaga gelar tim berjuluk Laskar Wong Kito. Terlebih, Sriwijaya selalu bermain away dari turnamen ke turnamen yang mereka lalui.

Sejak berlatih di awal Februari lalu tim ini tidak pernah bermain bermain laga kompetitif di kandang, mulai dari Piala Gubernur Kaltim hingga saat ini. Semoga saja kepulangan kami nanti ke Palembang bisa dilakukan dengan gelar juara,ungkap Jufriyanto.

Dipercaya sebagai kapten tim, Jufriyanto menyebut bahwa dirinya memikul beban tanggung jawab lebih banyak ketika berada di lapangan. Menekuk Arema yang bermain di hadapan Aremania diyakini bek timnas Indonesia ini bukan hal yang mustahil dilakukan.

Pasti ada perbedaan dengan tanggung jawab kapten ini, saya harus menjadi pemimpin dan melindungi pemain lain ketika di lapangan. Tapi saya belajar banyak dari pemain senior dan bertanya apa yang harus dilakukan. Yang pasti kami sangat fokus menghadapi Arema dan jika bisa bermain lepas tiket final bukan hal mustahil.

Tim ini progresnya selalu meningkat, pemahaman antarpemain juga semakin baik. Lawan Arema nanti, kami tidak boleh lengah dan harus konsentrasi karena pertemuan di Piala Gubernur Kaltim sudah jadi pelajaran berharga.

Pada pertemuan terakhir, Sriwijaya memang harus menyerah dari Singo Edan kala keduanya memperebutkan tempat ketiga di turnamen Piala Gubernur Kaltim. Kala itu, skuat arahan Benny Dolo takluk 3-1 dari Arema.

 

Baca Juga : 

 

[AonBerita.Com]

Share Button

Comments

comments